Lompat ke isi utama
Bernyanyi Ceria Bersama si Kecil

Bernyanyi Ceria Bersama si Kecil

Sudahkah Mum mengajaknya bermain bersama hari ini? Yuk, ajak si Kecil untuk bernyanyi sembari mengenalkannya dengan kehidupan laba-laba lewat lagu The Eensey Weensey Spider.

Aktivitas Bersama si Kecil

  1. Mari mulai dengan menonton video lagu The Eensey Weensey Spider bersama si Kecil.
  2. Mintalah ia untuk mengikuti irama sambil menggerakan jari sesuai lirik lagu tersebut.
  3. Mum juga bisa menggunakan boneka laba-laba sebagai panduan untuknya.
  4. Ketika bernyanyi bersama, jangan sungkan untuk mengulang lagu berkali-kali. Pengulangan lagu ini menjadi kesempatan baginya untuk belajar sekaligus memperkuat daya imajinasinya.
  5. Mum dan si Kecil sudah hafal dengan lagu dan gerakannya? Inilah saatnya untuk mementaskan “Tarian Laba-Laba” di depan anggota keluarga.
  6. Mintalah Dad untuk merekamnya dalam bentuk video. Pentas “Tarian Laba-Laba Pertamaku” dari Si Kecil dan Mum tentu menjadi kenangan yang berkesan baginya nanti.

Info Pendukung Aktivitas

Sudah siap untuk bersenang-senang bersama si Kecil? Mari bernyanyi dan menari lewat panduan video ini

http://www.youtube.com/watch?v=AQZNBkdxCMY

Manfaat Bagi Mum

Selain mendorong imajinasi si Kecil, aktivitas ini juga dapat menjadi sarana untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas Mum. Tidak hanya itu, menurut Psikoterapis anak Robin Ballbernie, keterlibatan Mum dan Dad dalam aktivitas bermain si Kecil merupakan salah satu bentuk komunikasi yang nantinya dapat menimbulkan rasa keterikatan yang kuat dalam keluarga. Hubungan yang erat tentu merupakan salah satu langkah menuju perkembangan positif si Kecil kedepannya nanti.

Manfaat Bagi si Kecil

Sebelum si Kecil diperkenalkan dengan musik pop yang seringkali kita dengar, lagu-lagu berirama sederhana yang disebut nursery rhyme ini merupakan pilihan yang pas untuk melatih kemampuan si Kecil. Lewat lirik dan nada yang repetitif, si Kecil dilatih untuk mengenal dan mengingat struktur bahasa yang sederhana. Menurut Dr. Judith Schickedanz,Ph.D dari Boston University, lagu-lagu seperti ini dapat membantu anak untuk belajar tentang kata sesuai urutan nada yang didengarnya. Nantinya aktivitas ini dapat berpengaruh terhadap kemampuan membaca milik si Kecil. .

Info Gizi & Nutrisi

Ketika si Kecil meniru gaya dan nyanyian bersama Mum, ia sebenarnya juga sedang melatih kemampuan kognitif dan juga motoriknya. Untuk mendukung proses pembelajaran ini, asupan gizi dan nutrisi dalam menjaga kesehatannya tentu harus tetap terjaga.

Salah satu kandungan yang penting dalam proses ini adalah zat besi. Di usianya saat ini si Kecil membutuhkan banyak zat besi dalam tubuhnya, hal ini karena fisiknya sedang berkembang dengan pesat, sehingga zat besi dibutuhkan untuk mengantarkan oksigen dalam darah dan juga membantu mengembangkan otaknya. Zat besi juga bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh si Kecil. Kandungan ini bisa Mum temukan pada makanan seperti daging, sereal, kacang-kacangan, dan juga tofu. Sebagai pelengkap, Tambahkan potongan buah dan sayuran yang mengandung vitamin C untuk menambah daya penyerapan zat besi bagi si Kecil.