Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Buat si Kecil Lebih Aktif dengan Cara Ini, Yuk!

Buat si Kecil Lebih Aktif dengan Cara Ini, Yuk!

Ajak ia bermain mengelilingi sirkuit, yuk! Bukan yang sungguhan ya Mum, tapi berupa gambar. Di sirkuit ini terdapat beberapa pit stop yang dilengkapi gambar benda-benda favorit si Kecil. Tugas ia adalah mencari dan mengambil benda sesuai dengan gambar yang tertera di tiap pit stop. Wah, pasti seru sekali!

Aktivitas yang bisa dilakukan

  1. Siapkan Area Bermain

    Siapkan Area Bermain

    Pertama-tama, siapkan ruang yang cukup sebagai area bermain. Jauhkan barang-barang berbahaya dan mudah pecah dari jangkauan si Kecil ya, Mum.

  2. Siapkan Gambar Favorit

    Siapkan Gambar Favorit

    Siapkan gambar sirkuit yang sudah ditempelkan gambar barang-barang favoritnya, seperti bola, buku, atau mainan. Kemudian, letakkan barang-barang tersebut di tiap sudut ruangan secara menyebar.

  3. Saatnya Bermain

    Saatnya Bermain

    Saatnya bermain! Ajak si Kecil menggunakan jarinya untuk menyusuri sirkuit dari garis start. Beri instruksi padanya agar berhenti di tiap pit stop, kemudian minta ia untuk mencari dan mengambil benda sesuai gambar yang tertera di pemberhentian tersebut. Untuk melatih kemandiriannya, biarkan ia menemukan sendiri barang yang dimaksud. Namun jika ia mengalami kesulitan, Mum dapat segera memberikan arahan.

  4. Latih Intonasi Dan Memperkaya Kosakatanya

    Setelah si Kecil berhasil menemukan benda yang dimaksud, ajarkan ia mengucapkan nama benda tersebut untuk melatih intonasi dan memperkaya kosakatanya. Ulangi aktivitas ini di tiap pit stop hingga akhirnya ia sampai di garis finish. Setelah semua barang terkumpul, beri si Kecil pujian, agar ia merasa dihargai.

  5. Abadikan Momen

    Abadikan antusiasme dan keceriaan si Kecil saat bermain, lalu jadikan momen seru ini inspirasi bagi Mums lainnya dengan membagikannya melalui FB page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoID dengan hashtag#FrisoMoments.

Manfaat Bagi Mum

Selain bisa menjalin kedekatan dengan si Kecil, permainan ini bisa Mum manfaatkan untuk mengajarkannya kosakata baru dan melatih cara ia berbicara. Caranya adalah dengan mengucapkan kata tersebut secara berulang-ulang. Kemampuan kognitifnya yang sedang berkembang memungkinkan ia untuk menirukan apa yang Mum lakukan dan katakan.

Manfaat Bagi Si Kecil

Senang ya, Mum melihat si Kecil yang aktif berjalan kesana kemari. Baiknya lagi, aktivitas ini memiliki banyak manfaat untuknya. Kemampuan motorik kasar si Kecil bisa terasah saat ia mencoba meraih dan menggenggam berbagai jenis benda. Sementara aktivitas mencari benda yang sesuai dengan gambar bisa melatih daya ingatnya.

Info Nutrisi

Untuk melakukan permainan ini, si Kecil membutuhkan energi yang cukup. Oleh karenanya, Mum perlu memberikan asupan nutrisi yang dapat menunjang aktivitasnya. Makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging dan kacang-kacangan, bisa dipilih untuk memenuhi energi yang ia butuhkan saat bermain.

Penuhi juga kebutuhan nutrisinya sehari-hari dengan rutin memberikan Susu Friso Gold 3 yang diperkaya dengan ALA, LA, Prebiotik, Nukleotida, Vitamin A, C, dan E, serta Zinc, Zat Besi, dan Selenium. Susu Friso Gold 3 diproduksi hanya dari susu yang dihasilkan oleh sapi-sapi unggulan dengan kualitas yang sudah terbukti. Susu tersebut kemudian diolah melalui teknologi tinggi dan tidak dipanaskan secara berlebih. Proses ini mampu menjaga kualitas nutrisi dalam susu sehingga mudah dicerna oleh tubuh si Kecil.