Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Cheessee... Buat Foto Keluarga yang Unik, Yuk!

Cheessee... Buat Foto Keluarga yang Unik, Yuk!

Berfoto bersama saat merayakan tahun baru? Hal Ini tentu wajib dilakukan waktu kumpul bersama keluarga nanti. Mum, bagaimana kalau di tahun ini, kita membuat foto keluarga yang unik dengan berpose bersama properti lucu buatan sendiri? Foto ini tentu bisa menjadi kenang-kenangan yang menarik atas momen spesial tersebut. Yuk, kita lihat caranya di bawah ini!

Aktivitas Bersama si Kecil

  1. Ayo buat properti lucu untuk foto bersama nanti! Caranya, download Friso Photo Props lalu print di kertas A4.
  2. Sekarang, gunting gambar yang sudah Mum cetak sesuai garis panduan yang tertera di sana.
  3. Setelah itu, siapkan beberapa buah sumpit, lalu ajak si Kecil untuk membantu Mum menempelkan satu per satu gambar tadi ke sana.
  4. Setelah selesai menempel, kini saatnya menghias properti tersebut agar lebih menarik. Untuk itu, siapkan glitter, pensil warna, atau pernak-pernik lainnya, lalu dampingi si Kecil untuk memberikan hiasan yang menarik di properti yang sudah dibuatnya itu.
  5. Yaaay, propertinya sudah jadi semua! Saat pesta tahun baru nanti, berikan properti yang sudah Mum dan si Kecil buat kepada masing-masing anggota keluarga untuk sesi foto bersama nanti.
  6. 1, 2, 3, CHEESE! Ayo, tampilkan berbagai pose dan ekspresi seru dengan properti masing-masing saat foto bersama! Ajak juga si Kecil untuk mengombinasikan berbagai properti tersebut sekreatif mungkin.
  7. Jadikan pula sesi foto ini untuk membuat sebuah kompetisi seru. Misalnya, Mum bisa membuat lomba ekspresi paling lucu saat berfoto di mana pemenangnya berhak mendapatkan potongan pertama kue tahun baru atau boleh memilih film untuk ditonton bersama-sama nanti.
  8. Foto ini juga bisa Mum jadikan inspirasi aktivitas bagi Friso Mums lainnya, lho. Caranya, bagikan foto ini dan ceritakan momen seru tersebut melalui halaman Facebook di Friso Indonesia dan twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments.

Info Pendukung Aktivitas

Supaya hasil fotonya lebih meriah, ajak juga anggota keluarga untuk membuat kostum mereka masing-masing dengan menggunakan berbagai perlengkapan yang ada di rumah. Wah, hasilnya pasti lucu-lucu ya, Mum!

Nah, untuk membuat foto keluarga yang unik, Mum hanya perlu menyiapkan perlengkapan berikut ini:

  1. Komputer dengan akses internet.
  2. Printer
  3. Kertas A4
  4. Gunting
  5. Lem atau double tape.
  6. Beberapa buah sumpit
  7. Gambar Friso Photo Props yang bisa Mum download dengan klik gambar dibawah ini: [gambar Friso Photo Props]

  1. Download Friso Photo Props dengan klik gambar dibawah ini :

 

    

Manfaat Bagi Mum

Inilah kesempatan Mum untuk membuat kegiatan yang unik dan menarik bagi si Kecil serta seluruh anggota keluarga lainnya. Tentunya, ada rasa kebanggaan tersendiri saat Mum berhasil menciptakan momen seru dan tak terlupakan bagi mereka saat merayakan hari yang spesial nanti.

Manfaat Bagi si Kecil

Dengan membuat berbagai properti serta diajak untuk menampilkan pose yang unik, si Kecil jadi bisa mengeksplorasi daya imajinasi dan kreativitasnya saat ini. Mengajak si Kecil membuat pose sendiri saat foto bersama juga akan ikut menumbuhkan rasa percaya diri serta membuatnya semakin berani untuk mengekspresikan dirinya. Selain itu, bersenang-senang bersama anggota keluarga lainnya di hari yang spesial pun tentu menjadi kenangan indah yang tak akan dilupakannya sampai besar nanti.

Info Gizi & Nutrisi

Bermain dan bersenang-senang bersama seluruh anggota keluarga merupakan momen yang dapat menumbuhkan sifat positif dan rasa percaya diri si Kecil. Apalagi, di usianya saat ini, perkembangan emosionalnya memang sedang berkembang pesat, Mum. Oleh sebab itu, dukungan dan perhatian kita sangatlah penting untuk menjaga agar proses tumbuh kembangnya tetap berada di arah yang benar. Salah satu caranya, tentu dengan rutin memberikan nutrisi yang tepat untuk mendukung perkembangannya saat ini.

Nah, selain dari menu makanan utama, blueberry ternyata dapat menjadi sajian pelengkap yang baik bagi tubuh si Kecil. Seperti yang ditulis dalam situs babycenter.com, buah yang satu ini kaya akan vitamin, mineral, serta zat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Selain itu, blueberry juga berkhasiat untuk meningkatkan daya ingat juga, Mum.

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya setiap hari, peran susu pertumbuhan juga tak kalah pentingnya, Mum. Ini karena susu pertumbuhan diformulasikan khusus untuk mendukung proses tumbuh kembang si Kecil. Tapi, perlu diperhatikan juga, sebaiknya pastikan susu yang diminum si Kecil telah melewati proses produksi yang tepat sehingga kandungan nutrisinya bisa diserap dengan baik oleh tubuh. Friso Gold 4, dengan kandungan Prebiotik, ALA, LA, Nukleotida, Zinc, Zat Besi, Selenium, dan Kalsium, diproses dengan konsep Grass to Glass. Proses ini memastikan susu tidak melewati pemanasan berlebih sehingga kualitas nutrisinya dapat tetap terjaga dan mudah diserap dalam tubuh.