Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Inspirasi Nama Anak Laki-Laki yang Penuh Makna [8 Pilihan]

Inspirasi Nama Anak Laki-Laki yang Penuh Makna [8 Pilihan]

Baik nama anak laki-laki atau nama anak perempuan, keduanya selalu memiliki makna dan arti yang mendalam. Tak jarang, nama yang diberikan juga mengandung doa dan harapan, bukan begitu Mums? Ya, hal ini secara umum terjadi di Indonesia yang budayanya masih kental. Harapan terbaik diberikan untuk si Kecil agar kelak dapat menjadi tumpuan dari kedua orang tua.

Tentu saja kemudian banyak dari Mums yang sudah mulai mencari apa saja nama anak laki-laki yang memiliki arti baik dan indah diucapkan. Untuk membantu Mums dalam memberikan nama si Kecil nantinya, berikut akan disampaikan beberapa nama yang bisa menjadi inspirasi. Tentu saja, dengan keterampilan Mums, usul orang sekitar dan faktor lain, nama ini bisa dengan mudah dikombinasikan agar menjadi semakin indah dan semakin berarti.

Setya Wijaya, Inspirasi Bahasa Sansekerta

Nama ini terinspirasi dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti teguh pendiriannya. Mums tentu ingin si Kecil kelak memiliki karakter yang kuat dan memiliki pendirian teguh, tidak menarik kata-katanya dan menjadi seorang yang bisa diandalkan. Nama ini mungkin cocok dengan harapan Mums dan dapat diberikan pada si Kecil kelak.

Krisna, Tokoh Kesatria Di Kisah Pewayangan

Terinspirasi dari tokoh wayang yang bernama sama, yang memiliki sikap cerdik dan bijaksana. Tokoh dalam kisah pewayangan yang bernama Krisna merupakan ksatria yang selalu menjadi harapan banyak orang. Keputusan yang bijak serta pemecahan masalah yang cerdik menjadi makna utama dari nama ini. Jadi, akankah Krisna menjadi nama anak laki-laki Mums kelak?

Wicaksana, Nama Anak Laki-Laki yang Bijak

Jika nilai kebijaksanaan yang ingin Mums berikan pada makna nama si Kecil, mungkin kata Wicaksana bisa Mums cantumkan ke dalam nama si Kecil kelak. Berasal dari bahasa Jawa yang memiliki penulisan dan arti serupa, nama ini cukup populer di banyak kalangan keluarga karena selain maknanya baik, pelafalannya juga dinilai sangat indah.

Ilham, Bahasa Arab yang Diserap ke Bahasa Indonesia

Mungkin nama atau kata Ilham sudah banyak Mums dengar dari berbagai sumber. Nama ini sendiri, dalam bahasa Indonesia memiliki arti petunjuk dari dalam hati. Tentu harapan yang dapat disampaikan melalui nama ini adalah agar kelak si Kecil selalu memiliki suara hati yang terbaik untuk menuntun langkah-langkahnya di kehidupan.

Bramastya, Teguh dan Sejahtera

Dalam bahasa Indonesia, secara harafiah, Bramastya memiliki arti sebagai laki-laki yang teguh, setia dan sejahtera. Memiliki kesan indah dalam pengucapannya, Mums dapat memberikan nama ini pada si Kecil karena maknanya yang mendalam serta indah. Makna lain yang terkandung adalah karakter yang berani namun tetap ramah dan tidak sombong pada orang di sekitarnya.

Thufail, Unik dan Indah

Jika Mums ingin memberikan nama yang mungkin unik namun tetap indah dan bermakna, Thufail bisa menjadi pilihan Mums. Dalam pengertiannya, kata ini dimaknai sebagai lembut atau halus serta pembawaan yang ceria seperti anak-anak. Harapannya kelak si Kecil menjadi pribadi yang halus serta selalu memiliki rasa riang dalam kesehariannya agar dapat selalu membahagiakan orang-orang di sekelilingnya.

Eka, Dwi, Tri, Catur, Nama Bayi Laki-Laki Berdasarkan Urutan

Jika mungkin Mums kebingungan mencari nama yang baik untuk si Kecil kelak, Mums bisa menjadikan acuan urutan lahir si Kecil di keluarga. Misalnya untuk di area Jawa, nama Eka merupakan nama anak pertama, disusul dengan Dwi, Tri dan Catur pada anak kedua, ketiga dan keempat. Padukan dengan berbagai kata modern lain agar tetap terdengar indah dan bermakna. Jika Mums berasal dari area lain nama urutan ini dapat menyesuaikan sesuai dengan daerah dimana Mums tinggal.

Bhaskara, Matahari dari Indonesia

Nama ini dapat Mums berikan jika Mums memiliki harapan kelak si Kecil selalu seperti matahari yang menyinari dan memberikan kehangatan pada semua orang. Dengan nama Bhaskara, si Kecil diharapkan dapat menjadi cahaya bagi kehidupan dan selalu bersinar terang sehingga dijauhkan dari sifat buruk atau perilaku tidak terpuji.

Berbagai nama yang disampaikan di atas dapat dengan mudah dikombinasikan dengan berbagai kata lain agar membentuk serangkaian nama yang indah dan bermakna. Tentu saja, faktor geografis dan budaya turut berpengaruh pada nama si Kecil kelak. Agar mendapatkan nama yang indah dan bermakna, Mums juga dapat menanyakannya pada orang tua di sekitar Mums atau mencari inspirasi melalui internet.

Nama anak laki-laki selalu menggunakan berbagai kata yang dekat dengan kesan gagah, besar, kuat dan sebagainya. Namun demikian, Mums juga perlu ingat bahwa selain merencanakan nama yang baik untuk si Kecil kelak, memenuhi kebutuhan nutrisi tetap harus menjadi prioritas Mums dalam masa kehamilan. Makanan bernutrisi serta aktivitas yang sehat sangat direkomendasikan agar kondisi kandungan tetap terjaga dalam keadaan sehat. Jangan lupa untuk mengkonsumsi susu khusus kehamilan untuk menunjang perkembangan janin ya Mums. Konsultasi dengan dokter kepercayaan juga tidak boleh dilewatkan, demi memberikan yang terbaik untuk si Kecil.