Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif
Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.
Jenis Makanan Sehat dan Bergizi, Ini 4 Rekomendasinya untuk Mums!

Jenis Makanan Sehat dan Bergizi, Ini 4 Rekomendasinya untuk Mums!

Konsumsi makanan sehat dan bergizi jadi kunci kuatnya sistem imun tubuh dalam menghadapi ancaman virus dan bakteri jahat. Tentu, konsumsi makanan seperti ini juga wajib diikuti dengan pola hidup sehat yang disiplin, namun agaknya sebagai permulaan, asupan nutrisi yang terjaga setiap hari adalah hal yang sangat tepat. Jangan salah, makanan sehat dan bergizi tidak selalu mahal kok Mums, jadi tak perlu cemas soal pengeluaran bulanan yang akan membengkak ya!

Segudang pilihan makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi bisa jadi pilihan. Kuncinya adalah rotasi jenis makanan dan variasi menu setiap hari, sehingga jenis nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Mums dan si Kecil juga semakin beragam. Seperti yang Mums pahami, dalam masa tumbuh kembangnya, si Kecil memerlukan banyak sekali asupan nutrisi setiap hari. Belum lagi keperluan nutrisi untuk membangun daya tahan tubuhnya.

Untuk membantu Mums dalam menyusun menu makanan sehat dan bergizi setiap hari, Mums bisa lihat daftar singkat berikut ini.

Kacang-Kacangan, untuk Jantung dan Mencegah Diabetes

Kacang-Kacangan, untuk Jantung dan Mencegah Diabetes

Berbagai jenis kacang-kacangan baik dikonsumsi setiap hari sebagai sumber nutrisi sehat. Kandungan Magnesium dan lemak tak jenuh yang ada di dalamnya bisa membantu menjaga kesehatan jantung si Kecil dan mencegah terjadinya diabetes di usia dewasanya nanti. Selain itu, kacang-kacangan juga bisa membantu menangkal radikal bebas, karena mengandung antioksidan yang tinggi.

Mums bisa menemukan berbagai jenis kacang-kacangan di pusat perbelanjaan atau pasar tradisional. Dari yang harganya sangat terjangkau hingga yang sedikit mahal, semua memiliki manfaatnya masing-masing. Namun tidak berarti jenis kacang yang terjangkau harganya manfaatnya lebih rendah ya Mums. Semua jenis kacang-kacangan memiliki nutrisi dominan masing-masing, sehingga semua baik untuk kesehatan, tumbuh kembang, dan daya tahan si Kecil.

Buah Alpukat, Lezat dan Kaya Manfaat

Buah Alpukat, Lezat dan Kaya Manfaat

Mengandung Serat, Vitamin, Mineral, dan Lemak sehat, menjadikan buah alpukat salah satu makanan sehat dan bergizi yang direkomendasikan. Meskipun memang buah ini merupakan buah musiman, tapi Mums tetap bisa menemukannya di pasar swalayan atau pasar tradisional yang biasa Mums datangi.

Buah alpukat memiliki rasa dan tekstur yang mudah disukai anak-anak, sehingga Mums tak perlu bingung untuk cara penyajiannya. Mums bisa mengolahnya dalam berbagai bentuk, mulai dari melembutkan dan memberinya sedikit rasa manis dari madu atau gula, membuatnya menjadi jus, atau saus dan pelengkap pada makanan lain.

Selama Mums memiliki sedikit inspirasi dan kreativitas, buah alpukat akan mudah dikonsumsi anak-anak.

Makanan Khas Pedesaan, Ubi

Makanan Khas Pedesaan, Ubi

Mungkin ketika mendengar nama bahan makanan ini, ingatan Mums akan langsung tergambar pemandangan pedesaan yang sejuk dan menenangkan. Ya, ubi merupakan salah satu makanan yang erat citranya dengan suasana pedesaan. Meski demikian, tahukah Mums ternyata ubi merupakan salah satu makanan sehat dan bergizi yang sangat baik dikonsumsi anak-anak dan orang dewasa?

Selain menjadi alternatif sumber Karbohidrat, ubi juga mengandung banyak vitamin lain. Misalnya, VItamin A yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil, Vitamin C, Vitamin B6, Kalium, Mangan, dan masih banyak lagi. Ini mengapa makanan yang bisa ditemukan di hampir setiap pasar tradisional ini bisa menjadi pilihan Mums ketika menyusun menu makanan untuk si Kecil. Jangan lupa pilih yang memiliki rasa manis ya Mums, agar si Kecil makin lahap mengkonsumsinya!

Telur, Makanan Sehat dan Bergizi Paling Populer

Telur, Makanan Sehat dan Bergizi Paling Populer

Di antara semua makanan sehat dan bergizi yang sudah disebutkan di atas, mungkin tidak ada yang popularitasnya melebihi telur. Makanan super yang satu ini bisa dikatakan jadi bahan makanan paling dikenal di seluruh dunia, lantaran kandungan nutrisi dan mudahnya ia ditemukan.

Kandungan telur yang sangat lengkap menjadikan bahan makanan yang satu ini favorit banyak Mums di luar sana. Telur juga tidak memiliki musim, jadi bisa ditemukan sepanjang tahun di setiap tempat belanja bahan pokok. Dengan mudahnya akses pada informasi saat ini, Mums bisa dengan mudah menemukan olahan telur yang lebih menarik dan mengandung lebih banyak nutrisi, sehingga akan membuat tumbuh kembang si Kecil makin optimal.

Dari sekian banyak olahan yang tersedia di internet atau buku resep, sebenarnya telur akan memberikan nutrisi terbaik ketika diolah dengan cara direbus atau dikukus saja. Hal ini akan membuat telur dapat memberikan nutrisi alaminya, tanpa tambahan bahan apapun.

Baca Juga : 6 Jenis Makanan Sehat untuk Anak yang Membantu Tumbuh Kembangnya

Rekomendasi makanan sehat dan bergizi di atas rasanya kurang lengkap jika tak ditambahkan susu sebagai bahan makanan sehat terakhir. Kandungan Kalsium dan Vitamin yang ada di dalamnya, sangat baik untuk menunjang tumbuh kembang fisik dan otaknya. Untuk membantu Mums memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil, baik untuk tumbuh kembang atau daya tahan tubuhnya, berikan juga Friso Gold 4. Friso dengan teknologi Locknutri, menjaga kualitas alami nutrisi susu sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh si Kecil. Berikan yang terbaik untuk si Kecil, dan lihat ia tumbuh optimal dan semakin sehat di era new normal sekarang ini!

Sample Friso Gold

Selamat datang! Apakah Mums ingin mencoba Free Sample dari Friso?

Daftar Sekarang