Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

48106-kandungan-prebiotik-dalam-susu-pertumbuhan-dan-manfaatnyapng

Kandungan Prebiotik dalam Susu Pertumbuhan dan Manfaatnya

Perkembangan si Kecil sangat dipengaruhi oleh asupan yang ia dapatkan. Oleh karena itu, penuhi terus gizinya dengan rutin memberikan makanan bergizi dan susu pertumbuhan ya, Mum.

Perkembangan si Kecil sangat dipengaruhi oleh asupan yang ia dapatkan. Oleh karena itu, penuhi terus gizinya dengan rutin memberikan makanan bergizi dan susu pertumbuhan ya, Mum. Dari berbagai jenis nutrisi yang ia butuhkan, Prebiotik merupakan salah satu yang tidak boleh terlewatkan. Apa ya, Mum alasannya?

Prebiotik yang dapat ditemukan di dalam susu pertumbuhan tertentu baik untuk kesehatan karena dapat merangsang pertumbuhan dan fungsi bakteri baik di dalam usus, yaitu Probiotik. Nah, Probiotik ini lah yang kemudian mampu mengendalikan pertumbuhan bakteri jahat pemicu berbagai penyakit. Lalu, apa saja manfaat Prebiotik bagi pertumbuhan si Kecil? Yuk, lihat penjelasannya berikut ini!

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Prebiotik dapat merangsang pertumbuhan Probiotik di dalam usus. Bakteri baik yang umumnya juga terkandung dalam susu pertumbuhan ini, ternyata dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si Kecil lho, Mum. Dengan begitu, ia bisa lebih terlindungi dari berbagai infeksi dan penyakit.

Mengoptimalkan Penyerapan Kalsium

Kalsium menjadi salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh si Kecil. Pasalnya, nutrisi tersebut dapat memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi, serta meningkatkan fungsi saraf dan otot. Oleh karena itu, Mum bisa membantu memenuhi nutrisi si Kecil dengan memberikan ia asupan yang mengandung Prebiotik, sehingga tubuhnya mampu menyerap Kalsium dengan lebih optimal.

Mengembalikan Bakteri Baik setelah Pemberian Antibiotik

Antibiotik terkadang dibutuhkan untuk membasmi bakteri jahat ketika si Kecil terkena infeksi atau penyakit. Namun tak jarang, Probiotik juga ikut hilang saat proses penyembuhan. Guna mengembalikan bakteri baik tersebut, Mum bisa memberikan ia asupan pertumbuhan yang kaya akan Prebiotik, sehingga kadar bakteri dalam tubuhnya bisa kembali seimbang.

Membantu Mengontrol Nafsu Makan

Pola makan yang tidak sehat dan berlebihan, bisa memicu kenaikan berat badan si Kecil lho, Mum. Jika dibiarkan, hal tersebut bahkan dapat menyebabkan obesitas. Guna menghindarinya, asupan tumbuh kembang yang mengandung Prebiotik bisa Mum berikan untuk memanipulasi Mikrobiota saluran pencernaan, sehingga nafsu makan si Kecil dapat terkendali dan tidak berlebihan.

Membantu Melancarkan Pencernaan

Prebiotik memang dikenal dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah konstipasi. Sekali lagi, ini karena kemampuannya dalam merangsang pertumbuhan bakteri baik, sehingga perkembangan bakteri jahat dalam usus penyebab konstipasi dapat dikendalikan.

Asupan Pertumbuhan yang Mengandung Prebiotik Selain Susu

Mengingat Prebiotik memiliki banyak manfaat untuk tubuh, yuk, mulai berikan nutrisi tersebut pada si Kecil! Makanan seperti pisang, buah beri, tomat, gandum, dan madu, bisa Mum tambahkan sebagai asupan ia sehari-hari. Selain itu, kini juga sudah tersedia beberapa jenis makanan yang telah diperkaya dengan kandungan Prebiotik, seperti sereal, biskuit, roti, dan yoghurt, yang bisa Mum berikan sebagai variasi.

Guna memastikan nutrisi si Kecil terpenuhi, susu Friso Gold 3 dan Friso Gold 4 diformulasikan dengan Vitamin A, C, dan E, serta kandungan Prebiotik, Nukleotida, Zink, Zat Besi, dan Selenium yang bisa mendukung daya tahan tubuhnya. Susu Friso diproduksi dengan konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga nutrisi alami dari susu pertumbuhan ini tetap terjaga dan lebih mudah dicerna tubuh.