Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif
Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.
Keluarga Harmonis, Ekosistem Terbaik Tumbuh Kembang si Kecil

Keluarga Harmonis, Ekosistem Terbaik Tumbuh Kembang si Kecil

Memiliki keluarga yang harmonis dan bahagia, tentu menjadi dambaan setiap pasangan yang telah berumah tangga. Tidak hanya baik untuk emosional dan psikologis Mums dan pasangan, keluarga harmonis juga memiliki dampak yang sangat baik untuk tumbuh kembang si Kecil. Sebagai tempat pertama untuk belajar dan bersosialisasi, keluarga seperti ini akan jadi lingkungan terbaik untuknya tumbuh dan berkembang di masa awal kehidupan.

Tempat Belajar Pertama untuk si Kecil

Tempat Belajar Pertama untuk si Kecil

Keluarga, bagaimanapun bentuknya, adalah tempat belajar pertama untuk si Kecil, untuk setiap hal. Belajar berinteraksi, belajar bersosialisasi, belajar berempati, berkomunikasi, dan setiap aspek kehidupan yang akan dibawanya hingga dewasa, semua berdasar dari pembelajaran yang terjadi di dalam keluarga.

Dengan melihat hal ini, tentu tidak salah rasanya jika hal yang paling direkomendasikan adalah menciptakan iklim yang hangat di dalam keluarga Mums. Keluarga harmonis menjadi hal ideal yang bisa diberikan agar si Kecil dapat tumbuh dengan optimal. Tak hanya mengenai fisik, namun juga faktor psikis dan mentalnya, karena hal inilah yang akan dibawanya hingga ia dewasa dan tua kelak.

Dengan dasar pendidikan psikis dan mental yang ideal, maka karakter yang akan terbentuk juga akan kuat. Si Kecil tidak akan mudah terpengaruh hal yang kurang baik, memiliki pemikiran kritis, dan mudah bergaul dengan orang disekitarnya. Semua akan berangkat dari interaksi di dalam keluarga yang baik dan hangat.

Mums sebagai Sosok yang Dicontoh

Mums sebagai Sosok yang Dicontoh

Sebagai seorang Mums, tentu penting untuk selalu berlaku dan berkata baik di depan si Kecil. Kewajiban ini sebenarnya dimiliki oleh setiap anggota keluarga, agar si Kecil terus terpapar dengan hal baik selama masa awal kehidupannya. Seperti Mums pahami, anak-anak adalah makhluk peniru yang ajaib, sehingga apapun yang dilihat, didengar, dan dialaminya akan berdampak langsung pada tumbuh kembang mental dan psikis si Kecil.

Dengan membiasakan berlaku baik di dalam keluarga, maka apa yang dilihat si Kecil juga akan selalu berupa contoh baik. Pembentukan karakter di usia anak-anak sangat dipengaruhi oleh lingkungan keluarga. Semakin hangat dan sehat interaksi yang tercipta di dalam keluarga, maka semakin baik pula karakter yang terbentuk di dalam diri si Kecil, demikian pula sebaliknya.

Memang, perbedaan pendapat dan gagasan tidak akan terelakkan di dalam hubungan berkeluarga. Namun penyelesaian konflik dengan cara yang konstruktif akan jadi contoh yang sangat baik. Berbicara dengan nada yang normal, pemilihan kata yang baik, memberi waktu untuk lawan bicara menyampaikan argumennya, menjadi pendengar yang baik, dan menanggapi dengan kepala dingin, semua hal ini benar-benar berefek baik dan bisa mendukung terbentuknya mental yang sehat pada anak-anak.

Mendampingi Tumbuh Kembang Anak, dan Mengoptimalkannya

Mendampingi Tumbuh Kembang Anak, dan Mengoptimalkannya

Tumbuh kembang setiap anak adalah hal yang unik dan tidak bisa disamaratakan. Namun, untuk membantu Mums dan pasangan dalam membimbing si Kecil, ada banyak hal yang bisa dijadikan acuan, seperti milestone tumbuh kembang, dan banyak lagi yang lainnya. Acuan-acuan ini bisa jadi pegangan agar bimbingan yang diberikan bisa lebih terarah.

Mendampingi si Kecil dalam fase tumbuh kembangnya tidak berarti mengharuskan si Kecil menjadi apa yang Mums mau. Sebaliknya, di dalam keluarga harmonis semua orang berhak mendapatkan waktu untuk berbicara dan didengarkan, demikian halnya si Kecil. Berikan kebebasan untuknya mencoba hal baru, melakukan apa yang diinginkannya, namun pada waktu yang sama tetap mendampingi dan memberikan koridor jelas dalam setiap ‘eksperimen’ yang dilakukannya.

Dengan begini, si Kecil akan merasa memiliki ruang yang luas untuk berkembang. Ia akan menjadi lebih terbuka dan memiliki rasa percaya yang tinggi pada setiap anggota keluarga, dan menghasilkan pribadi yang terbuka dan hangat. Ini yang menjadi tujuan utama dari pendampingan yang Mums lakukan, sehingga apapun yang dialami si Kecil ia bisa secara terbuka menceritakannya pada Mums.

Keluarga Harmonis Demi Kesehatan Mental si Kecil

Keluarga Harmonis Demi Kesehatan Mental si Kecil

Keluarga harmonis akan jadi tempat tumbuh dan berkembang yang terbaik untuk si Kecil. Interaksi hangat yang terjadi dan pola komunikasi yang terbuka, akan sangat mendukung kebahagiaan si Kecil dan kesehatan mentalnya. Ketika si Kecil merasa nyaman berada di dalam keluarga yang Mums miliki, maka ia secara otomatis tidak akan mencari sumber kebahagiaan lain dari luar rumah.

Apakah ini penting? Jelas. Anak-anak yang sudah merasa bahagia di dalam rumah akan memiliki ketahanan mental dan prinsip yang lebih baik. Terhindar dari hal buruk yang ada di komunitas atau lingkungan, serta tidak mudah terpengaruh ajakan kurang positif.

Meski semua kembali pada kepribadian si Kecil yang pasti unik, namun mengupayakan terciptanya keluarga harmonis menjadi tugas Mums sebagai orang tua. Setidaknya, dengan begini Mums sudah melakukan usaha terbaik dalam membentuk karakter si Kecil, dan menyediakan tempat ‘pulang’ paling nyaman untuknya.

Baca Juga : Membangun Karakter dengan Memahami Psikologi Anak

Keluarga harmonis memang jadi dambaan semua orang. Dibentuk dengan kekompakan Mums dan pasangan, hal ini jadi hasil jerih payah setiap anggota keluarga. Dalam rangka mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil, baik dari segi fisik maupun mental dan kecerdasannya, pemenuhan kebutuhan nutrisi harian juga jadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Selain asupan makanan bernutrisi, berikan juga Friso Gold 4 untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Teknologi Locknutri yang ada di dalamnya dapat menjaga kualitas alami nutrisi, sehingga mudah diserap tubuh si Kecil dan membantunya kuat dari dalam. Maka, selalu berikan yang terbaik untuk si Kecil, demi tumbuh kembang yang benar-benar optimal!

Sample Friso Gold

Selamat datang! Apakah Mums ingin mencoba Free Sample dari Friso?

Daftar Sekarang