Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Kembalikan Energi Ibu Hamil dengan 3 Aktivitas ini!

Kembalikan Energi Ibu Hamil dengan 3 Aktivitas ini!

Bagaimana kondisi kehamilan Mum saat ini? Semoga sang pahlawan kecil di dalam kandungan tetap sehat selalu ya! Sudahkah Mum mengonsumsi makanan bergizi dan susu ibu hamil hari ini? Ya, dukungan kedua asupan tersebut memang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan selama masa kehamilan.

Apalagi kehamilan mungkin sekali membuat Mum kehilangan energi, sehingga mudah lelah dan kurang fit. Hal ini disebabkan oleh peningkatan kadar hormon progesteron secara drastis, serta morning sickness yang juga menguras energi Mum.

Selain asupan nutrisi ibu hamil yang cukup, Mum juga perlu melakukan aktivitas fisik agar energi yang hilang dapat terisi kembali. Hmmm… Aktivitas menyenangkan apa ya yang aman untuk ibu hamil? Nah, berikut ini adalah tiga aktivitas seru yang bisa mengembalikan energi Mum pada tiap trimester kehamilan. Mari kita simak bersama-sama!

  1. Nikmati trimester pertama dengan jalan santai

    Memasuki fase awal kehamilan, Mum tentu merasakan mual, perubahan mood, hingga fisik yang kurang fit. Luangkan waktu sejenak untuk refreshing bersama Dad di alam terbuka, yuk! Salah satunya denganbersantai di tepi pantai. Selain dapat menghirup udara segar, aktivitas ini juga dapat mengembalikan energi Mum yang terkuras selama masa kehamilan secara perlahan. Melakukan jalan santai di atas pasir hangat, dengan diiringi musik juga dapat membuat Mum merasa lebih rileks sepanjang hari. Selain perlengkapan ke pantai seperti sun block dan baju renang, bawa susu ibu hamil serta camilanjuga ya, Mum. Satu lagi, diskusikan dulu dengan dokter kandungan sebelum Mum melakukan aktivitas ini.

  2. Yoga sederhana untuk trimester kedua

    Kala memasuki trimester kedua, biasanya energi Mum perlahan terisi kembali. Oleh sebab itu, manfaatkan hal tersebut untuk melakukan yoga sederhana di alam terbuka, agar kebugaran tubuh Mum kembali secara optimal, dan siap menghadapi trimester berikutnya. Namun, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan atau instruktur yoga sebelum menjalankan yoga ya. Selain mengembalikan energi Mum, gerakan stretching dapat mengurangi risiko sakit pada bagian pundak dan punggung. Olahraga sederhana selama masa kehamilan juga bermanfaat bagi tumbuh kembang janin.

  3. Warnai trimester akhir dengan berkebun

    Perut yang semakin membesar menyebabkan pergerakan Mum terasa melambat di trimester ketiga. Namun daripada berdiam diri, ada baiknya Mum bergerak aktif dengan bertanam di kebun rumah misalnya. Sebelum berkebun, konsultasikan dulu dengan dokter kandungan terkait apa yang boleh dilakukan dan perlu dihindari. Berkebun di trimester akhir bermanfaat untuk mengembalikan energi Mum agar siap menghadapi persalinan nanti. Dengan perlindungan yang tepat, aktivitas ini akan terasa begitu menyenangkan.

Nah, untuk mendukung sederet aktivitas tersebut, ayo penuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dengan asupan yang tak hanya lezat tapi juga sehat! Buah, sayuran, dan susu bisa menjadi pilihan sumber nutrisi Mum selama masa kehamilan, lho.

Susu Frisomum Gold diperkaya Protein, Prebiotik, ALA, LA, Nukleotida, Asam Folat, Kalsium, dan Zat Besi yang lebih mudah dicerna oleh tubuh. Baiknya lagi, Friso diproduksi dengan Single Process, di mana susu tidak diproses dan dipanaskan secara berlebih, sehingga kualitas nutrisinya tetap terjaga dan mudah diserap tubuh. Dengan begitu, Mum bisa menikmati manfaat susu ibu hamil ini secara optimal.