Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Kenali Lebih Jauh tentang Virus Zika, Yuk!

Virus Zika belakangan ini kerap diperbincangkan oleh banyak orang. Tentu Mum juga sudah sering mendengarnya, bukan? Apakah Mum sempat khawatir virus ini dapat menyerang si Kecil? Untuk membantu melindunginya dari dalam, penuhi kebutuhan Nutrisi si Kecil dengan memberikan makanan bergizi dan susu pertumbuhan.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal tentang virus Zika yang perlu Mum ketahui. Kita simak bersama-sama, yuk!

  • Apa itu Virus Zika?

    Kehadiran virus Zika di Indonesia telah diidentifikasi pada bulan Desember 2014 hingga April 2015 silam saat terjadi wabah demam berdarah di Provinsi Jambi. Hingga saat ini, belum ditemukan anak-anak yang terinfeksi virus tersebut. Virus Zika sendiri merupakan penyakit yang ditularkan melalui nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus. 

  • Asal Mula Virus Zika

    Mum, di tahun 1947 sebuah virus baru ditemukan dalam tubuh seekor monyet yang hidup di hutan Zika, Uganda. Karena itulah dikemudian hari virus ini disebut dengan virus Zika. Menurut sejarah, virus ini pertama kali menyerang manusia pada tahun 1954 di Nigeria. Kemudian, virus Zika akhirnya masuk ke wilayah Asia Tenggara akibat sebuah wabah yang terjadi di Kepualauan Mikronesia pada tahun 2007 silam.

  • Gejala Serangan Virus Zika

    Tahukah, Mum? Gejala penyakit akibat virus Zika sangat mirip dengan gejala demam berdarah, antara lain demam tinggi, pusing, mual dan muntah, mata merah, sakit pada persendian tubuh, serta munculnya ruam merah disekujur tubuh. Virus ini juga bisa menular melalui hubungan intim. Bagi ibu hamil yang terjangkit, perlu dilakukan pemeriksaan rutin untuk mengantisipasi tertularnya virus Zika dan memengaruhi perkembangan janin.

  • Bagaimana Cara Mengatasi Virus Zika?

    Sayangnya, sampai saat ini belum ditemukan obat untuk menyembuhkan penyakit akibat virus Zika. Meski demikian, ada beberapa hal yang bisa Mum lakukan untuk mencegah si Kecil terkena gigitan nyamuk, misalnya dengan memperhatikan kebersihan rumah dan kamar serta menghindari genangan air di sekitar rumah. Jangan menggantungkan pakaian kotor di dalam ruangan supaya tak menjadi sarang nyamuk. Mum juga bisa, lho, meletakkan tanaman-tanaman hias yang tidak disukai nyamuk sepeti lavender. Untuk membantu mengoptimalkan kekebalan tubuh si Kecil, berikan ia aneka makanan bergizi dan susu pertumbuhan ya, Mum.

Untuk membantu melindungi daya tahan tubuh siKecil dari dalam, berikan susu Friso Gold 3 atau Friso Gold 4 yang diformulasikan dengan Vitamin A, C, dan E, serta kandungan Prebiotik, Nukleotida, Zink, Zat Besi, dan Selenium. Friso diproduksi dengan konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga Nutrisi alami susu pertumbuhan  ini tetap terjaga dan lebih mudah dicerna tubuh.