Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Kenalkan Kata Terima Kasih dengan Bermain Peran ala Friso

Kenalkan Kata Terima Kasih dengan Bermain Peran ala Friso

Perkembangan sang pahlawan kecil di usianya saat ini begitu mengejutkan ya, Mum! Kemampuannya dalam berkomunikasi pun kian meningkat. Kini Ia tidak hanya berbicara lewat gestur tubuh, tapi juga mulai mengeluarkan kalimat sederhana untuk mengungkapkan keinginannya, meskipun belum sempurna.

Mum bisa menggunakan kesempatan ini untuk terus mendorong si Kecil lebih aktif bersuara, lho. Ayo kenalkan kata terima kasih" dan asah kemampuan berbicaranya lewat permainan peran ala Friso! Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Aktivitas yang bisa dilakukan

Download enabler ini sekarang yuk, Mum! Download 

  1. Persiapan

    Persiapan

    Ajak si Kecil ke ruangan yang nyaman. Ceritakan berbagai situasi yang sering dihadapi olehnya dan mengharuskan ia mengucapkan kata terima kasih, misalnya saat si Kecil menerima hadiah dari Mum. Agar si Kecil lebih tertarik mendengar dan lebih memahami cerita tersebut, Mum juga dapat menyiapkan buku atau gambar warna-warni yang menggambaran berbagai situasi tersebut.

  2. Penjelasan Kepada Si Kecil

    Penjelasan Kepada si Kecil

    Mum bisa mengajak si Kecil untuk mengamati gambar tersebut satu per satu sembari menjelaskan kepadanya. “Gambar yang ini kamu sedang menerima hadiah dari Mum. Saat kamu mendapatkan pemberian dari orang lain, kamu harus mengucapkan terima kasih ya. Bilang apa, sayang?” Kemudian terus ulangi pada gambar selanjutnya.

  3. Membangun Suasana

    Membangun Suasana

    Buat suasana permainan makin seru dengan bermain peran, yuk! Pilih salah satu gambar yang akan dimainkan perannya. Misalnya gambar yang dipilih adalah situasi kala si Kecil menerima hadiah, maka Mum bisa berpura-pura memberikan kado padanya. Setelah memberikannya pada si Kecil, pancing ia untuk mengucapkan ucapan terima kasih yang Mum ajarkan.

  4. Berikan Pujian

    Beri pujian ketika si Kecil berhasil memainkan perannya dan berhasil mengucapkan kata terima kasih,agar ia merasa sebagai pahlawan yang sukses menyelesaikan tugas dari Mum. Libatkan Dad juga agar permainan ini semakin meriah, ya.

    Download enabler ini sekarang yuk, Mum! Download 

  5. Abadikan Moment Ini

Menggemaskan sekali ya, aksi sang pahlawan kecil saat bermain peran bersama Mum. Untuk itu, mari abadikan momen seru ini dengan mengabadikannya lewat bidikan kamera. Jangan lupa, bagikan cerita ini kepada Mums lainnya melalui FB page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments!