Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif
Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.
Ketahui 5 Manfaat Yogurt, Camilan Sehat untuk si Kecil

Ketahui 5 Manfaat Yogurt, Camilan Sehat untuk si Kecil

Memberikan camilan sehat untuk si Kecil bisa jadi alternatif yang baik untuk mendukung pemenuhan nutrisi hariannya. Selain dapat membantu Mums dalam mencukupi kebutuhan nutrisi harian, camilan seperti ini juga bisa membantu si Kecil terhindar dari asupan kalori berlebih. Salah satunya tentu adalah yogurt. Manfaat yogurt sebagai camilan sehat sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab yogurt sendiri juga termasuk dalam rekomendasi dari banyak ahli gizi anak.

Memiliki bahan dasar dari susu, yogurt memiliki nutrisi baik yang ada di dalamnya. Tak hanya itu, olahan susu yang satu ini juga memiliki kandungan probiotik yang mampu membantu si Kecil menjaga kesehatan dan mengoptimalkan kerja saluran pencernaannya.

Beberapa manfaat singkat di atas, hanya sebagian saja dari banyak manfaat yogurt yang lain. Untuk lebih lengkapnya Mums bisa lihat ulasan singkat di bawah ini.

Mengoptimalkan Tumbuh Kembang si Kecil

Mengoptimalkan Tumbuh Kembang si Kecil

Karena berbahan dasar dari susu asli, maka yogurt juga memiliki kandungan nutrisi yang dimiliki bahan dasarnya tersebut. Kandungan Vitamin D dan Kalsium jadi manfaat yogurt yang tidak boleh dilewatkan. Dengan asupan Vitamin D dan Kalsium yang cukup setiap harinya, maka tumbuh kembang tulang akan berjalan dengan baik.

Tulang dalam masa pertumbuhan membutuhkan asupan kedua nutrisi ini dalam jumlah yang tidak sedikit. Peran dari Vitamin D sendiri adalah membantu tubuh dalam menyerap Kalsium, sehingga tidak ada asupan Kalsium yang masuk dan terbuang begitu saja. Dengan memberikan yogurt, Mums dapat membantu memenuhi kebutuhan Vitamin D dan Kalsium yang diperlukan oleh tubuh si Kecil untuk tumbuh tinggi dan kuat.

Memperbaiki Imunitas Tubuh agar Tak Gampang Sakit

Mungkin tidak banyak diketahui, bahwa sebenarnya yogurt juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh si Kecil pada serangan berbagai penyakit. Beberapa nutrisi terkait juga ada di dalam yogurt, seperti Vitamin A, Vitamin C, serta yang sebelumnya sudah disebutkan, yakni Vitamin D. Setiap vitamin ini berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh.

Selain ketiga vitamin tadi, yogurt juga mengandung Lactic Acid Bacilli yang membantu menguatkan pertahanan tubuh dari serangan virus berbahaya. Terlebih dalam masa tumbuh kembang si Kecil, hal ini tentu sangat diperlukan agar proses tumbuh kembangnya tidak terganggu karena si Kecil terserang virus dan penyakit tertentu. Konsumsi yogurt yang rutin dapat membantu tubuh beradaptasi dengan baik pada penyakit, sehingga bisa pulih lebih cepat.

Meringankan Diare dan Mengoptimalkan Pencernaan

Meringankan Diare dan Mengoptimalkan Pencernaan

Manfaat yogurt selanjutnya adalah mampu membantu si Kecil mengatasi diare. Kandungan probiotik yang ada di dalamnya dapat menenangkan kerja lambung, sehingga pencernaan akan lekas pulih dan diare akan cepat berlalu. Tidak hanya itu, probiotik yang ada di dalamnya juga mampu mengurangi bakteri berbahaya dan membuangnya keluar lambung.

Kandungan lain di dalam yogurt adalah Lactobacillus Acidophilus, yang berperan untuk menjaga kesehatan usus si Kecil. Seperti Mums pahami, usus menjadi organ penting dalam penyerapan nutrisi yang ada di dalam makanan, sehingga harus selalu dijaga kesehatannya. Semakin sehat organ pencernaan si Kecil, maka semakin baik pula penyerapan nutrisi yang terjadi.

Menghindarkan si Kecil dari Obesitas

Yogurt termasuk dalam makanan rendah kalori, sehingga sangat baik diberikan sebagai makanan ringan untuk si Kecil. Mempertimbangkan jumlah kalori dan kadar nutrisinya, makanan ini bisa disajikan bersama topping yang variatif untuk menambah citarasa, sehingga si Kecil bisa lahap memakannya.

Kalori yang kecil namun nutrisi yang cukup banyak juga menjadi manfaat yogurt yang krusial dalam mengontrol berat badan si Kecil. Dengan rutin mengkonsumsi yogurt, maka si Kecil akan terhindar dari camilan yang memiliki kalori tinggi, yang justru dapat menumpuk dan menyebabkan penambahan berat badan yang kurang terkontrol.

Manfaat Yogurt : Membantu Tidur Berkualitas

Manfaat Yogurt : Membantu Tidur Berkualitas

Kunci dari tumbuh kembang yang optimal salah satunya adalah istirahat yang cukup dan berkualitas. Dengan waktu istirahat yang berkualitas, tubuh bisa membangun sel dengan baik, serta memperbaiki sel yang rusak dengan optimal. Nah, manfaat yogurt yang terakhir, dalam artikel ini, adalah untuk membantu si Kecil mendapatkan waktu istirahat yang optimal.

Kandungan Vitamin B kompleks yang ada di dalamnya dapat memicu produksi Serotonin, yang menciptakan efek tenang pada bagian otak sehingga ia bisa terlelap dengan nyenyak. Dengan demikian, ada baiknya juga mengkonsumsi yogurt setelah makan malam, agar waktu tidur bisa tetap terjaga.

Baca Juga : 4 Penyebab Gangguan Sistem Pencernaan pada si Kecil

Nah itu tadi Mums, beberapa manfaat yogurt yang bisa didapatkan si Kecil ketika dikonsumsi secara rutin. Satu saran terakhir untuk Mums ketika menyajikan yogurt, adalah pastikan yogurt tersebut bebas dari gula tambahan. Jika ingin memberikan rasa manis pada sajian yogurt, Mums bisa menambahkan berbagai buah, yang juga akan menambah kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

Manfaat yogurt yang demikian banyak akan lebih optimal lagi jika Mums juga memberikan asupan makanan kaya nutrisi. Untuk melengkapinya, berikan Friso Gold 3 yang juga memiliki kandungan nutrisi lengkap. Kombinasi ketiganya, dapat jadi formula efektif mencukupi kebutuhan nutrisi harian si Kecil, sehingga ia dapat tumbuh dengan optimal. Friso dilengkapi dengan teknologi Locknutri yang menjaga kualitas alami susu, sehingga mudah diserap tubuh si Kecil dan membantunya kuat dari dalam. Friso Gold 3 akan jadi partner terbaik Mums dalam memberikan nutrisi pada si Kecil.

Sample Friso Gold

Selamat datang! Apakah Mums ingin mencoba Free Sample dari Friso?

Daftar Sekarang