Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

96805-4png

Khasiat Blueberry untuk Pertumbuhan Si Kecil

Meski berukuran mini, blueberry ternyata memiliki banyak manfaat untuk si Kecil lho, Mum. Apalagi bila dikombinasikan dengan susu pertumbuhan kaya nutrisi! Mum juga tidak perlu khawatir bila si Kecil tidak mau mengonsumsi buah ini secara utuh. Pasalnya, blueberry bisa disulap menjadi aneka hidangan yang menggoda selera.

Meski berukuran mini, blueberry ternyatamemiliki banyak manfaat untuk si Kecil lho, Mum. Apalagi bila dikombinasikan dengan susu pertumbuhan kaya nutrisi! Mum juga tidak perlu khawatir bila si Kecil tidak mau mengonsumsi buah ini secara utuh. Pasalnya, blueberry bisa disulap menjadi aneka hidangan yang menggoda selera.

Manfaat Blueberry

Mau tahu apa saja manfaat tersembunyi dalam buah mungil ini? Mari kita simak bersama-sama!

· Membantu menguatkan tulang

Salah satu kebaikan blueberry untuk perkembangan anak adalahmemperkuat, serta memelihara struktur dan kekuatan tulang, melalui kandunganZat Besi, Kalsium, Magnesium, dan Vitamin K di dalamnya. Kesehatan tulang merupakan salah satu bagian terpenting dalam masa tumbuh kembang si Kecil.

· Menjaga kesehatan pencernaan

Ternyata blueberry juga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan siKecil, lho. Tercukupinya serat akan membuat ia lebih teratur buang air besar, sehingga terhindar dari risiko sembelit. Pencernaan sehat juga merupakan salah satu halyang mempengaruhi pertumbuhan anak.

· Mengoptimalkan kekebalan tubuh siKecil

Saat beraktivitas bersama Mum atau teman-teman sebayanya, si Kecil membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat. Blueberry mampu memenuhi kebutuhan harian Vitamin Csi Kecil sebanyak 25 persen. Dengandukungan dari buah blueberry dan susu anak terbaik,tentu daya tahan tubuhnya akan bekerja secara optimal, sehingga ia siapmenjelajahi dunia bersama Mum.

· Mencegah kanker

Untuk mengendalikan radikal bebas dalam tubuh, maka kita membutuhkan Antioksidan.Ternyata, blueberry merupakan salah satu sumber Antioksidan yang bisa meminimalisirrisiko kanker sejak dini. Antioksidan dalam buah mungil ini terlihat dari warnakhas yang dimiliki blueberry.

Kreasi Blueberry

Agar si Kecil semakin tertarik dengan buah yang satu ini, serta dapatmerasakan segala kebaikannya, Mum bisa menyajikan aneka kreasi lezat berikutini!

· Pancake

Apa menu sarapan si Kecil hari ini? Sajikan pancake blueberry untuknya yuk, Mum! Bisa juga ditambahkan aneka topping lainnya, seperti keju atau madu.Berikan juga segelas susu pertumbuhan favoritnya. Si Kecil pasti suka!

· Oatmeal

Kreasi lain yang bisa Mum sajikan untuk si Kecil adalah oatmeal dengan tambahan buah-buahan segar, termasuk blueberry. Menu lezat dan sehat yang satu ini juga bisa disantapia mulai beraktivitas.

· Kue muffin

Sebagai bekal si Kecil yang sehat dan bergizi, Mum bisa membuatkan kue muffin isi blueberry. Ada baiknya juga Mum membawakannya dalam jumlah lebih, agar kreasi istimewa ini bisa ia santap bersama teman-temannya.

Nah, sekarang Mum sudah tahu kan manfaat blueberryuntuk si Kecil? Agar tumbuh kembangnya semakin optimal, berikan juga Friso Gold 3(untuk anak 1-3 tahun) atau Friso Gold 4 (untuk anak 3 tahun ke atas) yang diformulasikan dengan kandungan Vitamin A, C, dan E, serta Prebiotik, Nukleotida, Zink, ZatBesi, dan Selenium untuk melindungi si Kecil dari dalam. Friso diproduksidengan konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga nutrisi alami susu pertumbuhan ini mudah dicerna, dan kualitasnya pun tetap terjaga sampai ke gelas si Kecil.