Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Kriteria Susu Pertumbuhan yang Baik untuk Si Kecil

Kriteria Susu Pertumbuhan yang Baik untuk Si Kecil

Selamat, kini si Kecil sudah memasuki usia satu tahun ke atas! Pada masa ini tentu Mum harus bijak dalam memilih susu pertumbuhan untuknya. Perlu diingat, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan agar ASI diberikan setidaknya sampai si Kecil mencapai usia dua tahun. Namun, para ahli merekomendasikan bahwa susu pertumbuhan boleh dikonsumsi si Kecil sebagai pendukung asupan makanan harian, saat ia sudah berusia satu tahun.

Susu anak 1 tahun ke atas sebaiknya diberikan sebagai pendukung menu makanan empat sehat lima sempurna. Pada dasarnya, nutrisi tambahan yang dibutuhkan si Kecil berbeda dengan kebutuhan orang dewasa. Dengan begitu, sebaiknya ia mendapatkan susu yang bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya.

Jadi, apa kriteria susu pertumbuhan yang baik untuk si Kecil? Simak tips berikut ini yuk, Mum!

Mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan si Kecil

Vitamin dan mineral mungkin bisa ditemukan pada setiap produk susu. Namun, tidak semua susu pertumbuhan anak mengandung Probiotik, yaitu mikroorganisme yang baik untuk pencernaan. Konsumsi Probiotik juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Friso Gold 3 dan Friso Gold 4 diperkaya Probiotik, ALA, LA, Nukleotida, Prebiotik, Vitamin A, C, dan E, Zinc, Zat Besi, dan Selenium yang mendukung tumbuh kembang si Kecil.

Berasal dari bahan alami

Alam telah memberikan yang terbaik bagi si Kecil. Untuk itu, pilih asupan dengan kualitas premium yang berasal dari alam, seperti susu yang diperah dari sapi unggulanlalu diproses dengan teknologi tinggi oleh para ahli. Melalui konsep yang disebut Grass to Glass pada susu Friso, nutrisi alami susu akan tetap terjaga sampai ke gelas si Kecil.

Mudah dicerna dan diserap tubuh

Proses pembuatan susu pertumbuhan anak memengaruhi kualitas nutrisi di dalamnya. Susu yang diproses tanpa pemanasan berlebih tentu nutrisi alaminya tetap terjaga, sehingga lebih mudah dicerna dan diserap tubuh. Pencernaan yang baik akan mendukung daya tahan tubuh si Kecil. Konsep produksi susu Friso ini disebut dengan Single Process.

Selalu terjaga kehigienisannya

Ketika membuat susu untuk si Kecil, kebersihan harus diperhatikan lho, Mum. Friso dilengkapi Protection Lid, yaitu tempat sendok higienis agar susu tidak terkontaminasi tangan saat mencari sendok, segel yang rapat untuk melindungi bagian dalamnya, serta takaran akurat yang memudahkan Mum mengambil susu sesuai petunjuk. Itulah alasan mengapa Friso merupakan susu anak yang selalu terjaga kehigienisannya.

Bagaimana, Mum? Cermat memilih susu terbaik untuk si Kecil memang diperlukan. Terlebih, saat ini ia sedang membutuhkan nutrisi seimbang untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Selain itu, berikan ia selalu makanan bergizi ya, Mum.

Empat hal tersebut bisa Mum temukan pada Friso Gold 3 dan Friso Gold 4. Ya, kandungan Probiotik, ALA, LA, Nukleotida, Prebiotik, Vitamin A, C, dan E, Zink, Zat Besi, dan Selenium memang bisa ditemukan dalam susu ini. Friso juga berasal dari bahan-bahan alami, serta diproduksi melalui konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, agar nutrisi alaminya tetap terjaga dan mudah dicerna tubuh. Baiknya lagi, Protection Lid pada Friso senantiasa menjaga bubuk susu tetap higienis. Itulah alasan kenapa Friso bisa menjadi pilihan terbaik susu pertumbuhan untuk si kecil.