Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Manfaat Aktivitas Fisik untuk Anak 1 Tahun

Manfaat Aktivitas Fisik untuk Anak 1 Tahun

Susu anak 1 tahun bisa menemani aktivitas si Kecil sekaligus menyehatkan tubuhnya lho, Mum. Memasuki usia pertamanya, ia membutuhkan asupan nutrisi penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Berbagai nutrisi dalam susu yang dibutuhkan si Kecil antara lain ALA, LA, Nukleotida, Prebiotik, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Zink, Zat Besi, dan Selenium. Namun, perlu diingat bahwa Air Susu Ibu (ASI) merupakan sumber nutrisi terbaik yang dianjurkan untuk si Kecil, dan bisa diberikan hingga ia berusia dua tahun.

Asupan dari ASI dan susu balita tersebut dapat menjadi bekalnya untuk melakukan berbagai aktivitas fisik. Sebab, pada dasarnya, anak usia satu hingga dua tahun perlu bergerak aktif, setidaknya tiga jam setiap hari untuk bisa mendapatkan manfaat berikut.

Jantung dan tubuh yang sehat

Dengan aktif bergerak, jantung dan paru-paru si Kecil akan bekerja lebih baik dan kuat serta memiliki energi dan daya tahan yang lebih baik. Aktivitas fisik juga membantu menguatkan otot dan tulang anak serta membentuk postur tubuh yang baik. Jantung dan tubuh yang sehat dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Sistem koordinasi yang baik

Aktivitas fisik juga membantu anak-anak memiliki refleks dan koordinasi yang baik. Otak anak dapat berkembang lebih baik karena menerima aliran darah bersih dengan lebih lancar. Darah bersih memberi oksigen dan glukosa yang dibutuhkan otak untuk meningkatkan kewaspadaan dan fokus.

Kemampuan belajar yang bagus

Anak yang aktif secara fisik cenderung memiliki kemampuan belajar yang lebih baik. Anak-anak yang beraktivitas fisik lebih baik dan teratur kemungkinan akan memiliki ingatan yang lebih baik, reaksi yang lebih cepat, dan kreativitas yang lebih tinggi.

Wah, kegiatan fisik yang menyenangkan ternyata memiliki segudang manfaat! Ayo ajak si Kecil melakukan aktivitas bersama Mum. Selain menyenangkan, bermain bisa membantu mengoptimalkan tumbuh kembang balita. Butuh inspirasi? Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa ia lakukan bersama Mum!

  • Menari

    Mainkan musik nan ceria dan menarilah bersama si Kecil. Aktivitas ini dapat melatih gerakan motoriknya, lho. Agar lebih menyenangkan, Mum bisa ikut menari serta menunjukkan mimik wajah yang lucu.

  • Membersihkan rumah sambil bermain

    Mengerjakan tugas rumah bisa lebih menyenangkan bila juga dilakukan bersama si Kecil. Usai bermain, ajak si Kecil untuk membereskan mainannya ke tempat penyimpanan. Selain bergerak, aktivitas ini dapat melatih tanggung jawabnya sejak dini.

  • Bermain di kebun

    Ajak si Kecil beraktivitas di luar ruangan, sembari mengenalkan lebih jauh tentang kebaikan alam dan menghirup udara segar. Jika sudah siap, Mum bisa mengajaknya memindahkan tanah ke dalam pot. Aktivitas ini dapat melatih koordinasi mata serta membantu membangun otot tangannya.

Selain aktivitas di atas, berjalan, berguling-guling, mewarnai, dan melempar bola juga bermanfaat untuk mendukung pertumbuhannya. Untuk memaksimalkan pertumbuhannya, si Kecil membutuhkan nutrisi yang cukup melalui makanan sehat seperti buah dan sayuran, serta susu pertumbuhan.

Friso Gold 3 diperkaya dengan ALA, LA, Prebiotik, Nukleotida, Vitamin A, C, dan E, Zinc, Zat Besi, serta Selenium. Friso diolah melalui teknologi tinggi dan tidak dipanaskan secara berlebih. Proses ini mampu menjaga kualitas nutrisi dalam susu sehingga mudah dicerna oleh tubuh si Kecil. Itulah mengapa Friso merupakan pilihan tepat susu anak 1 tahun.