Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Manfaat Musik bagi Pertumbuhan Anak

Manfaat Musik bagi Pertumbuhan Anak

Mendengarkan alunan musik nan indah sembari ditemani segelas susu pertumbuhan, ternyata begitu manfaat untuk perkembangan anak. Ya, musik secara alamiah telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan si Kecil. Itulah alasan kenapa musik tidak hanya berperan sebagai hiburan untuknya. Baiknya lagi, musik bisa dijadikan sarana belajar yang dapat menambah pengalaman si Kecil, serta merangsang perkembangan sensoriknya sejak dini.

Jadi, apa saja ya manfaat musik? Nah, berikut sederet manfaat musik untuk perkembangan anak yang perlu Mum ketahui.

  1. Media pembelajaran si Kecil

    “Satu-satu, aku sayang ibu. Dua-dua juga sayang ayah.” Musik memang bermanfaat untuk melatih si Kecil mengenal berbagai hal, termasuk angka dan huruf. Lagipula, banyak lagu anak-anak yang bisa membuatnya lebih cepat belajar daripada menggunakan metode konvensional. Dengan mendengarkan berbagai kosakata baru dalam sebuah lagu, kemampuan berkomunikasi si Kecil akan semakin meningkat.

  2. Menenangkan hati dan pikiran

    Sejatinya, musik dapat membantu menenangkan hati dan pikiran si Kecil. Hal ini pun bisa Mum praktikkan bila ia sulit tidur. Misalnya, lagu “Nina Bobo” yang Mum nyanyikan agar ia mudah terlelap. Kala ia sedang rewel, Mum juga bisa memutarkan lagu favoritnya untuk mengembalikan mood si Kecil.

  3. Mendorong si Kecil aktif bergerak

    Alunan musik punya kelebihan untuk memengaruhi si Kecil agar ia menari dengan caranya sendiri. Menggemaskan sekali! Aktif bergerak juga akan membuatnya jadi lebih sehat. Oleh karena itu, biarkan ia mendengarkan musik yang riang, agar ia terdorong untuk menari bersama Mum. Saat beraktivitas nanti, berikan ia susu anak juga, ya.

  4. Mempererat ikatan Mum dan si Kecil

    Musik dapat mempererat hubungan Mum dengan si Kecil, lho. Caranya, Mum bisa menikmati irama musik bersamanya. Bernyanyi dan menari bersama akan membuat Mum dan si Kecil menikmati momen istimewa, yang dapat memperkuat kedekatan emosional antara kalian berdua.

  5. Mengenalkan ragam suara alat musik

    Ketika mendengarkan musik, si Kecil mungkin belum mengetahui alat-alat apa saja yang digunakan. Untuk itu, Mum dapat memanfaatkan momen ini untuk mengenalkan berbagai alat musik kepadanya. Misalnya, “Duk-duk! Itu suara drum, sayang.” Mum pun bisa mulai mengursuskan si Kecil alat musik sejak dini.

Nah, itulah berbagai manfaat yang bisa didapatkan si Kecil melalui alunan musik. Untuk mendukung proses belajarnya lewat musik,sajikan susu pertumbuhan yang nutrisinya mudah diserap tubuh ya, Mum.

Friso Gold 3 (untuk anak 1-3 tahun) atau Friso Gold 4 (untuk anak 3 tahun ke atas) diformulasikan dengan kandungan Vitamin A, C, dan E, serta Prebiotik, Nukleotida, Zink, Zat Besi, dan Selenium untuk melindungi si Kecil dari dalam. Friso diproduksi dengan konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih,sehingga nutrisi alami susu pertumbuhan ini mudah dicerna, dan kualitasnya pun selalu terjaga hingga ke gelas si Kecil.