Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Mari Berkreasi bersama Barang Daur Ulang

Mari Berkreasi bersama Barang Daur Ulang

Ayo tambah koleksi karya si Kecil dengan mengajaknya berkreasi. Mum dapat memanfaatkan benda-benda yang sudah tidak terpakai untuk kegiatan ini. Aktivitas ‘menyulap’ benda daur ulang ini tentunya menjadi sarana yang menyenangkan untuk melatih keterampilannya.

Agar lebih menarik, Mum bisa mengajaknya untuk melakukan kegiatan ini di luar rumah. Sembari berkreasi, coba ajak si Kecil berjalan-jalan di pantai sambil berburu benda menarik di sana. Ia tentu akan semakin bersemangat dalam membuat karya barunya ini.

Banyak hal yang bisa didapat lewat aktivitas ini. Selain menstimulasi sistem kerja otak untuk berimajinasi lebih kreatif, si Kecil juga mendapatkan berbagai pengetahuan tambahan tentang kehidupan alam di sekitar pantai. Hal ini dapat menjadi langkah awal untuk menanamkan rasa kepedulian si Kecil terhadap lingkungan sekitarnya.

Sudah siap untuk berkreasi bersama si Kecil? Untuk memperkaya pengalaman bermainnya ini, berikut rekomendasi aktivitas dari kami lewat artikel “Berkreasi dengan Daur Ulang bersama Si Kecil”