Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Mari Bermain Air Bersama Si Kecil

Mari Bermain Air Bersama Si Kecil

Mum, apa hal yang baru dipelajari si Kecil akhir-akhir ini? Sembari memandikannya, mari bimbing si Kecil untuk memenuhi rasa ingin tahunya dengan mengenalkan ia dengan kehidupan di dalam air. Salah satu caranya dengan mengajaknya bermain dan bersenang-senang saat ia mandi.

Bermain bersama tentunya merupakan momen yang spesial antara Mum dan si Kecil. Selain menjadi kesempatan untuk mengajaknya belajar hal yang baru, Mum juga dapat memanfaatkan momen ini untuk mengamati pertumbuhan fisiknya . Kegiatan ini juga akan mempererat ikatan emosional antara Mum dan si Kecil.

Kira-kira aktivitas bermain apa saja yang bisa dilakukan saat memandikan si Kecil? Nikmati rekomendasi aktivitas untuk Mum dan si Kecil dalam  artikel kami.