Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Melukis Wajah Baru Si Kecil di Tahun Baru

Pesta malam tahun baru tentu menjadi momen seru yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh anggota keluarga. Nah, ternyata face painting bisa menjadi salah satu aktivitas menarik untuk meramaikan acara spesial tersebut, lho. Apalagi, saat ini si Kecil sudah semakin mahir dalam menggenggam kuas. Yuk, ajak si Kecil dan keluarga untuk melukis wajah mereka bersama-sama!

Aktivitas Bersama si Kecil

  1. Sebagai permulaan, siapkan terlebih dahulu perlengkapan untuk melukis nanti. Mum bisa menyiapkan kuas, cat khusus face painting yang aman bagi si kecil, serta mangkuk berisi air.
  2. Sudah siap semua, Mum? Mari ajak si Kecil dan keluarga untuk berkumpul bersama!
  3. Ingin jadi apa di malam tahun baru ini? Naga, singa, atau bahkan Hulk? Yuk tonton bersama video Friso Face Painting yang tersedia di bagian Info Pendukung Aktivitas untuk melihat cara melukisnya masing-masing.
  4. Sekarang, saatnya face painting! Mum bisa memberikan contoh terlebih dahulu kepada si Kecil dengan melukis wajah Dad atau Kakak. Setelah itu, minta dia untuk melukis wajah Mum.
  5. “Kamu mau Mum jadi apa, Sayang?” Sebelum si Kecil melukis nanti, Mum juga bisa menanyakan pertanyaan ini kepadanya. Dengan begitu, dia jadi tahu apa yang akan dilukisnya di wajah Mum nanti.
  6. Mum, apa seluruh anggota keluarga sudah punya wajah “baru” masing-masing? Sekarang, tunjukkan ekspresi yang paling lucu dan abadikan foto kalian bersama-sama! Kemudian, bagikan foto tersebut kepada Friso Mums lainnya melalui halaman Facebook di Friso Indonesia dan twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments.

Info Pendukung Aktivitas

Saat melukis wajah si Kecil nanti, dia mungkin akan tertawa geli dan tak bisa duduk diam. Untuk itu, Mum bisa melukis wajah Kakak atau Dad terlebih dahulu dan menjelaskan kepadanya kalau supaya lukisan di wajahnya dapat terbentuk dengan baik, dia harus duduk dengan tenang.

Untuk acara melukis wajah bersama nanti, Mum bisa menyiapkan perlengkapan berikut ini:

  1. Komputer dengan akses internet
  2. Kuas lukis
  3. ]Mangkuk berisi air
  4. Video Friso Face Painting yang tersedia di artikel ini

Manfaat Bagi Mum

Tahun baru telah tiba! Merayakannya dengan bermain bersama si Kecil dan keluarga tentu menjadi momen indah yang tak akan terlupakan. Selain itu, seiring dengan perkembangannya yang semakin meningkat, melukis bersama merupakan salah satu kegiatan yang bisa Mum gunakan untuk mengamati kemampuan si Kecil saat ini.

Manfaat Bagi si Kecil

Kegiatan seni seperti face painting merupakan cara belajar yang seru dan menyenangkan bagi si Kecil. Lewat penjelasan Mum tentang warna-warna, dia jadi bisa menambah perbendaharaan katanya saat ini. Saat melukis, si Kecil juga ikut melatih kemampuan motorik halusnya serta mengasah koordinasi mata dan tangan.Aktivitas seperti ini pun akan membuat dia bisa belajar untuk sabar. Satu lagi yang tak kalah penting, melukis merupakan latihan yang baik bagi perkembangan otak kiri dan kanan si Kecil.

Info Gizi & Nutrisi

Mum, si Kecil sudah semakin pintar, ya! Kini, dia sudah bisa melukis garis lurus atau lingkaran hanya dengan melihat Mum saat melukis wajah Dad atau kakak nanti. Yap, sekarang ini, si Kecil memang sedang berada dalam Fase Meniru. Ini membuatya dapat belajar dari apa saja yang dilihat, didengar, dan dialaminya saat ini. Yuk, dukung proses belajar si Kecil saat ini dengan memberikan asupan nutrisi yang tepat baginya.

Ikan air tawar seperti salmon dapat menjadi pilihan menu yang sehat dan lezat untuk mendukung pertumbuhan si Kecil saat ini. Dalam artikelnya di Parenting.com, Dr. William Sears, M.d. menjelaskan kalau ikan salmon merupakan jenis makanan yang kaya akan kandungan Omega-3. Asam lemak yang satu ini memiliki peran penting dalam mengoptimalkan perkembangan struktur otak dan kemampuan kognitif si Kecil, serta menjaga daya tahan tubuhnya saat ini .

Selain dari menu makanannya, penuhi juga kebutuhan nutrisinya sehari-hari dengan rutin memberikan susu pertumbuhan ya, Mum. Susu Friso Gold 3, diperkaya dengan kandungan ALA, LA, Nukleotida, Prebiotik, Vitamin A, C, dan E, serta Zinc, Zat Besi, dan Selenium. Proses produksinya yang menggunakan konsep “Grass to Glass” membuat kualitas nutrisinya juga tetap terjaga dan mudah dicerna oleh tubuh si Kecil. Proses ini memungkinkan rantai produksi, mulai dari pakan rumput berkualitas hingga menjadi produk akhir, dilakukan sendiri oleh Friesland Campina. Semuanya itu untuk memastikan susu telah melewati proses yang baik dan tidak melewati pemanasan berlebih sehingga manfaat nutrisinya dapat dinikmati dengan optimal oleh si Kecil.