Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Membuat Kejutan Istimewa untuk Kakek dan Nenek

Membuat Kejutan Istimewa untuk Kakek dan Nenek

Mum, sudahkah si Kecil berkunjung ke rumah Kakek dan Neneknya? Di akhir pekan nanti, mari manfaatkan waktu libur Mum dan Dad untuk mengajaknya bermain dengan Kakek dan Nenek di rumahnya. Namun, sebelum itu, mari kita merancang kado istimewa untuk mereka.

Aktivitas Bersama si Kecil

  1. Ayo ajak si Kecil membuat kartu ucapan untuk Kakek dan Nenek! Buatlah kartu kemudian tempelkan pada sehelai karton yang agak tebal dan gunting sesuai bentuk gambarnya.

  2. Setelah selesai mempersiapkan kartu dan ikon lucunya, ayo ajak si Kecil berkreasi menghias kartu ucapannya. Bimbinglah si Kecil dalam memilih gambar dan bantu ia menempelkan ikon tersebut dengan menggunakan lem atau double tape.

  3. Untuk memudahkan Mum saat membereskan sisa-sisa karton dan kertas, gunakan Tidy Up Mat sebagai alas untuk berkreasinya. Mum bisa melihat cara penggunaannya dalam video ini.

  4. Selesai! Kartunya bagus, ya. Kini, mari siapkan satu lagi kejutan untuk Kakek dan Neneknya. Sebelum berkunjung, ajak si Kecil untuk bersama-sama membelikan kue favorit mereka dan tempelkan kartu ucapan tersebut pada kotaknya. Ini akan menjadi hadiah yang berkesan untuk mereka.

  5. Kejutannya sudah siap semua, Mum? Mari berkunjung ke rumah mereka! Saat bertemu, gunakan kesempatan ini untuk mengajarkan si Kecil cara bersalaman atau mencium tangan Kakek dan Neneknya sebagai bentuk penghormatan untuk anggota keluarga yang lebih tua.

  6. Mum, abadikanlah ekspresi bahagia Kakek dan Nenek saat menerima kejutan istimewa dari si Kecil. Jadikanlah aktivitas ini sebagai inspirasi untuk Mums lainnya dengan membagikan foto dan videonya ke dalam halaman Facebook kami di Friso Indonesia dan twitter @FrisoID dengan menggunakan hashtag #FrisoMoments.


 

Info Pendukung Aktivitas

Untuk membuat kartu ucapan, gunakanlah desain kartu yang tersedia dalam link download di gambar dibawah ini: Kartu Ucapan Istimewa untuk Kakek & Nenek , kemudian download ikon-ikon lucu ini untuk menghias kartu ucapannya: Stiker Lucu untuk Kakek & Nenek.

Download Langkah-langkah:


Download Kartu dan Stiker:

 
 

Download Hiasan Tulisan:

  


Manfaat Bagi Mum

Berkunjung ke rumah Kakek dan Nenek merupakan bentuk kasih sayang dan perhatian dari Mum yang akan membuat mereka merasa dicintai. Dengan melakukan rutinitas seperti ini, Mum pun telah memberikan contoh yang baik kepada si Kecil tentang cara menghormati dan menghargai orang tua. Tak hanya itu, ekspresi bahagia Kakek dan Nenek saat menerima hadiah istimewa dari si Kecil tentunya merupakan suatu kebanggaan sendiri bagi Mum, baik sebagai orang tua maupun anak. Yang tak kalah penting, waktu berkunjung ini pun bisa Mum manfaatkan untuk mendapatkan tips berharga tentang si Kecil dari Nenek.

Manfaat Bagi si Kecil

Dengan bermain di rumah Kakek dan Neneknya, si Kecil akan mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat sekaligus mempererat hubungan dengan mereka berdua. Menurut Dr. Janiece Pompa, psikolog dari University of Utah, kehadiran mereka sebagai orang dewasa (selain Mum dan Dad) yang mencurahkan perhatian dan kasih sayang kepada si Kecil dapat memberikan banyak manfaat bagi perkembangan emosionalnya . Interaksi si Kecil bersama Kakek dan Neneknya juga dapat ikut mengasah kemampuan bersosialisasinya

Info Gizi & Nutrisi

Saat bepergian, interaksi si Kecil dengan banyak orang serta udara luar seringkali dapat mengganggu kesehatan tubuhnya. Untuk itu, diperlukan sistem kekebalan tubuh yang kuat agar si Kecil tidak mudah sakit saat berada di luar. Prebiotik merupakan salah satu kandungan nutrisi yang dapat menjaga daya tahan tubuh si Kecil. Kehadirannya ikut membantu menjaga pertumbuhan bakteri baik dalam pencernaan, di mana sebagian besar daya tahan tubuh berlokasi di sana. Untuk itu, tambahkan makanan kaya prebiotik seperti bawang merah dan putih, kedelai, madu, pisang, dan yoghurt ke dalam menu sehari-hari si Kecil. Kandungan ini pun dapat Mum temukan pada susu pertumbuhan si Kecil. Susu Friso Gold 3 memiliki kandungan prebiotik dengan komposisi gizi yang seimbang. Proses produksinya yang memakai konsep "grass to glass", membuat nutrisi di dalam susu mudah dicerna dan terjaga kualitasnya.