Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif
Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.
Memilih Susu Ibu Hamil yang Tepat

Memilih Susu Ibu Hamil yang Tepat

Berada dalam masa kehamilan tentu akan membawa banyak perubahan pada tubuh Mums. Mulai dari perubahan hormon, hingga ke perubahan bentuk fisik. Tentu saja, masa ini harus ditopang dengan pemenuhan nutrisi yang seimbang. Konsumsi makanan kaya nutrisi dan minum susu ibu hamil yang tepat jadi kunci utama seimbangnya asupan nutrisi pada masa ini.

Jika dilihat dalam kondisi normal saja, tubuh memerlukan banyak nutrisi agar dapat bekerja dengan optimal. Idealnya, ketika tubuh mengalami perubahan pada masa kehamilan, nutrisi yang diperlukan juga akan meningkat karena tak hanya tubuh Mums, namun juga janin yang berada di dalam kandungan memerlukan asupan nutrisi yang cukup banyak.

Lalu apa saja yang kira-kira perlu diperhatikan terkait nutrisi pada masa kehamilan? Untuk susu ibu hamil sendiri, apa nutrisi yang harus dipastikan ada?

Kandungan yang Harus Diperhatikan dalam Susu Ibu Hamil

Memilih Susu Ibu Hamil yang Tepat

Ketika akan memilih susu ibu hamil yang tepat, Mums perlu mempertimbangkan beberapa hal. Salah satu yang paling utama adalah nutrisi yang terkandung di dalamnya. Berbagai nutrisi seperti Protein, ALA/LA, Nukleotida, Prebiotik, Kalsium, Asam Folat, hingga Zat Besi adalah sederet nutrisi yang wajib ada di dalam susu ibu hamil yang akan dipilih.

Tentu asupan ini hanya bisa didapatkan dengan konsumsi susu ibu hamil yang tepat, namun juga harus didukung dengan konsumsi makanan dengan kandungan nutrisi serupa. Ada baiknya Mums juga berkonsultasi dengan dokter kepercayaan Mums untuk mengetahui menu makanan apa yang paling cocok.

Konsultasi ini cukup disarankan mengingat kondisi tubuh setiap orang berbeda. Komposisi makanan, jumlah nutrisi, alergi yang dimiliki, serta banyak faktor lain sangat berpengaruh pada asupan nutrisi melalui makanan. Dengan berkonsultasi dengan dokter kepercayaan Mums, Mums bisa mendapatkan menu makanan harian yang benar-benar cocok dan sesuai untuk memenuhi kebutuhan, sehingga tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan benar-benar optimal.

Setiap kandungan yang sebelumnya disebutkan juga merupakan nutrisi penting yang diperlukan oleh janin dan tubuh Mums selama masa kehamilan. Otomatis, Mums memiliki satu tubuh lagi untuk diberikan nutrisi. Makanan dan minuman serta susu ibu hamil yang Mums konsumsi akan berperan besar pada keadaan kesehatan tubuh Mums dan pertumbuhan janin yang ada diperut Mums saat ini.

Ini mengapa penting untuk selalu memeriksa kandungan susu ibu hamil sebelum melakukan pembelian. Memang setiap susu dengan label susu ibu hamil memiliki nutrisi tersebut (idealnya) namun tak ada salahnya juga bukan untuk selalu memeriksa dan memastikannya kembali dengan melihat bagian tabel angka kecukupan gizi?

Merek Susu Ibu Hamil Terbaik

Memilih Susu Ibu Hamil yang Tepat

Di pasar Indonesia sendiri, berbagai merek susu ibu hamil bisa ditemukan. Mulai dari yang menawarkan harga ekonomis hingga yang menawarkan eksklusivitas dalam setiap produk yang dijualnya. Sebisa mungkin, selalu pastikan memilih susu berdasarkan rekomendasi ahli gizi atau dokter kepercayaan. Secara langsung pertimbangan yang diberikan oleh ahli pasti memiliki alasan yang kuat yang mendasarinya.

Ketika melihat merek susu ibu hamil yang ada di pasaran, selalu pastikan beberapa hal. Pertama, proses produksi susu tersebut, apakah benar-benar higienis dan memiliki quality control yang baik atau tidak. Kedua, pastikan kandungan nutrisinya, hal ini bisa dilihat pada bagian tabel angka kecukupan gizi di bagian belakang kaleng atau samping karton susu tersebut. Ketika, layanan konsumen yang disediakan oleh produsen dari susu tersebut. Pastikan layanan konsumen yang diberikan benar-benar baik dan memiliki respon yang cepat.

Salah satu produk susu yang paling direkomendasikan tentu adalah Frisomum Gold Dualcare+ yang memberikan segala kebaikan susu untuk Mums ketika masa kehamilan dan menyusui.

Mengapa Frisomum Gold Dualcare+

Memilih Susu Ibu Hamil yang Tepat

Frisomum Gold Dualcare+ merupakan salah satu produk susu ibu hamil yang memiliki kualitas tinggi. Diproduksi dengan teknologi canggih yang dapat menjamin kualitas alami nutrisi di dalam susu, produk ini dapat memberikan setiap kebaikan dan manfaat susu alami untuk Mums. Tentu saja, kandungan nutrisi di dalamnya juga tak main-main.

Kandungan Protein yang ada di dalam produk susu ini lebih mudah dicerna, sebab seluruh proses produksi dilakukan secara mandiri oleh FrieslandCampina yang memiliki kontrol kualitas sangat ketat. Susu juga tidak mengalami pemanasan berlebihan sehingga nutrisi alaminya tidak rusak. Tentu saja, Mums dapat minum susu ini secara rutin sebagai salah satu sumber Protein yang baik.

Frisomum Gold Dualcare+ juga mengandung ALA/LA dalam jumlah yang cukup untuk Mums. Peran dari nutrisi ini adalah sebagai asam lemak yang penting bagi perkembangan sel-sel di tubuh.

Untuk mendukung perkembangan janin semasa dalam kandungan, dan ketika nanti si Kecil sudah lahir, produk susu bayi ini juga mengandung apa yang disebut Nukleotida yang dapat merangsang produksi hormon Tiroid yang mendukung tumbuh kembang otak.

Fructo-oligosaccharides (FOS) yang juga menjadi salah satu kandungan utama menjalankan fungsi serat pangan yang dapat menstimulasi pertumbuhan bakteri baik di dalam organ pencernaan si Kecil. Dengan jumlah bakteri baik yang terkontrol, maka kesehatan pencernaannya akan terjaga.

Masih ada kandungan Asam Folat yang dapat membantu pertumbuhan  si Kecil ketika berada di dalam kandungan guna meminimalisir resiko terjadinya kecacatan. Selanjutnya, Mums juga akan menemukan Kalsium yang diperlukan untuk tumbuh kembang tulang serta gigi si Kecil. Dengan asupan Kalsium yang cukup, maka tumbuh kembang fisiknya akan optimal.

Last but not least, kandungan Zat Besi yang ada dalam susu ibu hamil yang satu ini juga berperan besar mengatasi anemia dan kekurangan sel darah merah. Zat Besi sendiri tak hanya diperlukan oleh janin, namun juga diperlukan tubuh Mums agar kadar sel darah merah tetap stabil dan masa kehamilan berjalan lancar.

Dengan sederet nutrisi yang terkandung dalam Frisomum Gold Dualcare+ di atas, tentu Mums sudah mengetahui pilihan susu ibu hamil mana yang terbaik bukan? Kualitas susu ini sudah dipastikan sejak awal, mulai dari masa produksi, distribusi, hingga sampai ke tangan Mums.

Memilih susu ibu hamil yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi akan terasa lebih mudah ketika Mums paham benar apa yang harus diperhatikan. Dengan demikian, tidak berlebihan rasanya jika Frisomum Gold Dualcare+ menjadi produk susu ibu hamil yang direkomendasikan, mengingat kualitasnya yang memang benar-benar dijaga. Berikan yang terbaik untuk si Kecil, sejak dalam kandungan hingga ia tumbuh besar!