Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Mendengarkan Musik untuk Bantu Redakan Rasa Lelah Saat Hamil

Mendengarkan Musik untuk Bantu Redakan Rasa Lelah Saat Hamil

Selamat ya atas status Mum yang telah resmi menjadi calon ibu! Kondisi yang tengah berbadan dua, tentu dapat memengaruhi kesehatan fisik dan psikis Mum, terutama di trimester pertama. Mum kini mungkin sering mengalami mood swing dan lebih mudah lelah dari biasanya. Gejala ini normal terjadi pada awal kehamilan kok, Mum. Namun, kondisi tersebut tidak boleh dibiarkan begitu saja.Ketahanan tubuh Mum perlu terus dijaga agar tumbuh kembang si Kecil dalam kandungan bisa lebih optimal.

Oleh karena itu, pastikan Mum selalu mendapatkan istirahat yang cukup, ya. Selain itu, agar tubuh dan pikiran menjadi lebih relaks, Mum juga bisa mendengarkan lagu dengan alunan yang lembut untuk menemani waktu istirahat Mum.

Aktivitas yang bisa dilakukan

  1. Cari Tempat Untuk Melakukan Aktivitas Ini

    Cari area yang nyaman, sejuk, dan tidak terlalu ramai untuk melakukan aktivitas ini.

  2. Beristirahat Diposisi Yang Nyaman

    Setelah menemukan tempat yang sesuai, Mum bisa beristirahat dalam posisi yang dianggap nyaman; misalnya duduk sambil menyandarkan kepala, atau berbaring telentang.

  3. Mum Memutar Musik

    Mum Memutar Musik

    Selanjutnya, putar musik untuk menemani istirahat Mum. Sebaiknya, pilih musik klasik untuk didengarkan ya, Mum. Pasalnya, jenis musik ini memiliki alunan nada harmonis yang tidak hanya bisa menenangkan Mum, tapi juga si Kecil dalam kandungan.

  4. Nikmati Musik Yang Merelaksasi

    Nikmati Musik yang Merelaksasi

    Nikmati irama musik yang merelaksasi, sambil memejamkan mata dan mengatur pernapasan. Cara ini juga bisa membantu Mum untuk mengatasi mood swingyang kerap terjadi di trimester pertama.

  5. Aktivitas Ini Dapat Dilakukan Kapanpun

    Aktivitas Ini Dapat Dilakukan Kapanpun

    Lakukan aktivitas ini kapan pun Mum merasa kelelahan. Jika Mum masih bekerja ketika hamil, beristirahat sambil mendengarkan musik bisa Mum lakukan di sela-sela aktivitas kantor.

  6. Abadikan Momen Ini

    Ketika sedang beristirahat sambil mendengarkan musik, minta Dad atau teman kantor Mum untuk mengabadikan momen ini. Kemudian, bagikan kepada Mums lainnya melalui Facebook page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments.

  7. Manfaat Bagi Mum

    Ketika hamil, perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh, membuat Mum sering merasa lelah dan perasaan menjadi tidak stabil . Beristirahat sambil mendengarkan musik yang tenang, bisa menjadi bentuk relaksasi untuk sejenak menikmati me time dan melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

  8. Manfaat Bagi Si Kecil

    Mendengarkan musik adalah salah satu cara untuk membangun ikatan dengan si Kecil di dalam kandungan. Pasalnya, efek relaksasi yang Mum rasakan ketika mendengarkan musik, juga bisa dirasakan olehnya. Selain itu, musik yang sering diperdengarkan pada si Kecil, bisa jadi akan diingat olehnya ketika lahir nanti. Bahkan bukan tidak mungkin jika musik tersebut bisa menjadi penenang ketika ia menangis.

  9. Info Nutrisi

    Pertumbuhan si Kecil dalam kandungan, sangat bergantung pada asupan nutrisi yang Mum konsumsi dan kondisi kesehatan Mum. Oleh karena itu, Mum yang kini sering merasa lelah, disarankan untuk rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan Karbohidrat, Kalori, dan Vitamin ; seperti sayuran, buah-buahan, gandum, dan daging tanpa lemak. Perbanyak juga meminum air putih ya, Mum, karena cairan tubuh dapat memengaruhi tekanan darah yang merupakan salah satu penyebab kelelahan.

Untuk membantu Mum memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari, Frisomum Gold diperkaya dengan Protein yang lebih mudah dicerna oleh tubuh. Ini karena Friso diproduksi dengan Single Process, di mana susu tidak diproses dan dipanaskan secara berlebih, sehingga kualitas nutrisinya tetap terjaga. Dengan begitu, Mum bisa menikmati manfaat nutrisi dari susu ibu hamil ini dengan optimal sejak awal kehamilan.