Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Mengajak si Kecil Bersih-Bersih Halaman Rumah, Mengapa Tidak?

Mengajak si Kecil Bersih-Bersih Halaman Rumah, Mengapa Tidak?

Tidak hanya melatih kemampuannya dalam mengikuti instruksi, aktivitas ini juga dapat mengenalkan si Kecil akan pentingnya kebersihan lingkungan sejak dini. Serunya lagi, aktivitas bersih-bersih ini bisa dikemas menjadi sebuah permainan yang ceria. Penasaran?Ikuti langkah-langkahnya, yuk!

Aktivitas yang bisa dilakukan

1. Menyiapkan Lembar

Menyiapkan Lembar

Mum perlu menyiapkan lembar berisi gambar halaman rumah, sarung tangan anak-anak, spidol, sabun pencuci tangan, dan karung sebagai tempat sampah.

2. Ajak Si Kecil Mempraktekkan

Beri tanda silang pada beberapa bagian di gambar halaman rumah seperti peta harta karun dengan spidol. Ya, tanda tersebut merupakan bagian halaman rumah mana yang harus dibersihkan.

3. Pastikan Si Kecil Menggunakan Sarung Tangan

Pastikan si Kecil Menggunakan Sarung Tangan

Misi si Kecil adalah bergerak dari satu titik ke titik lain di halaman untuk memungut dan menyapu sampah, lalu memasukkannya ke karung. Mum juga bisa menuntunnya ketika ia mengalami kesulitan.

4. Berikan Pujian

Berikan Pujian

Jika si Kecil sudah berhasil membersihkan satu tempat, Mum bisa membantunya menandai gambar tersebut dengan spidol. Jangan lupa berikan ia pujian ketika sudah berhasil menyelesaikan tugasnya. Pastikan si Kecil mencuci tangannya dengan sabun usai bersi-bersih halaman ya, Mum.

5. Manfaat Bagi Mum

Kegiatan positif seperti ini dapat mengembalikan semangat Mum untuk bersih-bersih, lho. Hal ini tentu karena Mum melakukannya bersama si Kecil. Baiknya lagi, aktivitas ini juga dapat mengingatkan Mum kembali akan pentingnya membersihkan halaman rumah.

Lingkungan yang bersih dapat membantu Mum mengusir rasa penat dan stres yang melanda.

6. Manfaat Bagi Si Kecil

Selain mengenalkan betapa pentingnya lingkungan yang bersih untuk kesehatan, aktivitas ini juga bermanfaat dalam mengembangkan keahlian si Kecil,di antaranya adalah kemampuan motorik serta koordinasi mata dan tangannya. Beri pujian setiap ia berusaha memahami instruksi dari Mum, agar si Kecil merasa diapresiasi.

7. Info Nutrisi

Aktivitas seru ini tentu membutuhkan gerakan fisik yang akan membuat si Kecil berkeringat. Saat beristirahat, Mum bisa menyajikan camilan sehat kaya energi seperti buah melon. Potong buah melon dan sajikan sebagai finger food, yuk! Selain lezat, buah yang satu ini juga mengandung Karbohidrat dan Serat yang bisa memberikan energi tambahan dan baik bagi pencernaan si Kecil.

Selain camilan sehat, penuhi juga kebutuhannutrisinya sehari-hari dengan memberikan Friso Gold 3 yang diperkaya dengan kandungan Prebiotik, Probiotik, ALA, LA, Nukleotida, Vitamin A, C, danE, serta Zink, Zat Besi, dan Selenium. Susu premium ini diproduksi dengan konsep Single Process, di mana seluruh proses produksinya dilakukan sendiri oleh FrieslandCampina di Belanda. Hal ini bertujuan untuk memastikan susu diproses tanpa pemanasan berlebih. Dengan begitu, kualitas nutrisi alami susu pertumbuhan ini tetap terjaga serta mudah dicerna oleh tubuh si Kecil, agar ia terbantu terlindungi dari dalam