Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Menjaga Kesehatan Mata Balita Sejak Dini

Menjaga Kesehatan Mata Balita Sejak Dini

Mum, perkembangan dan pertumbuhan yang optimal melibatkan seluruh organ tubuh termasuk mata. Oleh sebab itu, dukung selalu tumbuh kembang si Kecil dengan memberikan asupan bergizi, termasuk susu balita terbaik. Menjaga dan melindungi kesehatan mata pun harus dilakukan sejak dini, lho.

Tahukah, Mum? Ternyata,banyak hal yang bisa lakukan untuk memelihara kesehatan mata si Kecil di masa tumbuh kembang anak saat ini. Untuk itu, mari kita simak bersama-sama!

Mencukupi kebutuhan nutrisi yang baik untuk mata

Beberapa nutrisi yang bisa membantu menyehatkan mata si Kecil antara lain Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, serta Omega-3. Aneka nutrisi ini bisa dipenuhi melalui buah-buahan dan sayuran. Ikan salmon, tuna, dan udang juga bisa dijadikan alternatif untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di atas. Selain itu, dukung juga perkembangannya dengan susu pertumbuhan kaya nutrisi.

Pilih mainan yang aman untuk mata

Mum perlumemilih mainan yang aman untuk mata si Kecil. Hindari memberikan ia mainan dengan sisi yang terlalu tajam. Hal ini tentunya dilakukan untuk mengurangi risiko mata tertusuk bagian yang tajam tersebut. Sebaiknya, periksa label mainan yang akan diberikan pada si Kecil, apakah sudah sesuai dengan usianya saat ini. Ada baiknya juga Mum memilih mainan yang dapat melatih koodinasi antara tangan dan matanya, misalnya puzzle dan blok kayu.

Lindungi mata si Kecil dari paparan sinar UV yang berlebihan

Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa memberi efek negatif untuk mata. Itulah kenapa Mum perlu memberikan perlindungan saat bermain bersama si Kecil di bawah sinar matahari yang sedang terik sekali. Topi dan kacamata hitam khusus anak-anak bisa menjadi pilihan, lho. Sebelum beraktivitas di luar rumah,berikan juga si Kecil susu balita terbaik agar ia selalu terlindungi dari dalam.

Jadilah contoh yang baik

Mum harus menjadi teladan bagi si Kecil, termasuk dalam menjaga dan melindungi kesehatan mata. Salah satu hal yang dapat mengganggu kesehatan mata adalah menonton televisi terlalu dekat. Jarak menonton televisi yang dianjurkan adalah 2,5 sampai 3,6meter dari layar kaca. Penggunaan gadget yang terlalu lama tentu juga menganggu kesehatan mata.

Nah, Itulah beberapa tips menjaga kesehatan indera pengelihatan si Kecil yang bisa Mum lakukan sedini mungkin. Semoga mata mungilnya terlindungi dan sehat selalu! Guna membantu menjaga kesehatan si Kecil, berikan ia susu balita dan makanan bergizi ya, Mum!

Friso Gold 3 (untuk anak 1-3 tahun) atau Friso Gold 4 (untuk anak 3 tahun ke atas) diformulasikan dengan Vitamin A, C, dan E, serta kandungan Prebiotik, Nukleotida, Zink, Zat Besi, dan Selenium yang memperkuat daya tahan tubuh si Kecil dari dalam. Friso diproduksi dengan konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga nutrisi alami susu balita terbaik ini tetap terjaga dan lebih mudah dicerna tubuh.