Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Menyulap Rumah Menjadi Pantai Bersama si Kecil

Menyulap Rumah Menjadi Pantai Bersama si Kecil

Mum bisa mengumpulkan dan menyembunyikan benda-benda dengan tema tertentu di sekitar rumah, misalnya benda-benda yang berkaitan pantai. Lalu, ajak si Kecil untuk menemukan benda-benda tersebut. Mum cukup menyiapkan beberapa benda pendukung yang sederhana dan ajak si Kecil berimajinasi untuk menciptakan suasana pantai yang menyenangkan di rumah.

Aktivitas yang bisa dilakukan

  1. Siapkan Hal-hal Yang Diperlukan

    Pertama-tama, siapkan hal-hal yang berkaitan dengan pantai seperti ember dan sekop pasir, kacamata renang, bola plastik, handuk, atau payung pantai. Sebarkan benda-benda tersebut di tempat yang mudah dijangkau si Kecil.

  2. Berikan Ia Gambaran

    Berikan Ia Gambaran

    Ajak si Kecil duduk di atas bantal yang nyaman dan mulailah bercerita tentang pantai. Berikan ia gambaran suasana pantai yang dapat memancing daya imajinasinya. Ceritakan soal cuaca cerah, gulungan ombak, hingga butiran pasir yang dapat ditemukan di pantai. Biarkan ia berceloteh dan memberi komentar tentang cerita Mum.

  3. Latih Gerak Jemarinya

    Latih Gerak Jemarinya

    Berikan secarik kertas berisi benda-benda apa saja yang harus dicari. Lalu, biarkan ia menandai daftar benda yang ditemukan dengan spidol untuk melatih gerak jari-jemarinya.

  4. Batasi Waktu Untuk Menyelesaikan Permainan

    Tentukan batasan waktu untuk menyelesaikan permainan ini. Meskipun masih sangat sederhana, saat ini si Kecil sudah mengenal konsep waktu. Mintalah ia menyelesaikan lembar permainannya sebelum waktu makan siang supaya ia lebih semangat mencari benda-benda yang tersembunyi itu ya, Mum.

  5. Berikan Hadiah

    Berikan Hadiah

    Berikan si Kecil hadiah sebagai bentuk apresiasi atas usaha kreatifnya.

Manfaat Bagi Mum

Sepanjang permainan ini, Mum mungkin akan melihat si Kecil menunjukkan beragam ekspresi dan tingkah laku yang tak terduga. Mum dapat lebih mengenal karakternya saat menghadapi perubahan situasi. Ia bisa jadi bersemangat di awal permainan, lalu berubah menjadi putus asa ketika tak berhasil menemukan benda yang ia cari, dan kembali ceria saat berhasil mendapatkan harta karun tersembunyinya.

Manfaat Bagi Si Kecil

Mengajak si Kecil bermain mencari benda-benda tersembunyi bisa membantunya aktif bergerak dan belajar. Kegiatan berkeliling rumah sambil berusaha menemukan benda tertentu dapat melatih kecermatannya mengamati lingkungan sekitar. Selain itu, dengan memintanya menandai benda yang berhasil ditemukan, Mum bisa menyisipkan latihan berhitung sederhana kepadanya.

Info Nutrisi

Pastikan si Kecil memperoleh asupan energi dari makanan yang tak hanya lezat, tapi juga bergizi. Penuhi kebutuhannya ini melalui sajian puding susu cokelat buatan rumah untuk si Kecil. Selain lezat, puding susu cokelat juga memiliki banyak kebaikan untuk tumbuh kembang si Kecil. Kandungan utama cokelat dan susu dapat memberinya asupan Protein, Kalsium, dan Vitamin.

Untuk membantu tumbuh kembang yang optimal, pastikan susu yang digunakan dalam komposisi puding cokelat favorit si Kecil memiliki asupan nutrisi yang seimbang dari susu pertumbuhannya. Kandungan seperti Nukleotida, Prebiotik, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Zinc, Zat Besi, dan Selenium dapat ikut membangun pertumbuhan fisik si Kecil dan melindungi tubuhnya dari dalam.

Kandungan tersebut bisa Mum temukan dalam susu Friso Gold 3, yang diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi perkembangan si Kecil secara menyeluruh. Nutrisi alami yang terkandung di dalam susu tetap terjaga kualitasnya, karena Friso tidak melewati proses pemanasan yang berlebih.