Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Merencanakan Tur Istimewa si Kecil ke Kantor Dad

Merencanakan Tur Istimewa si Kecil ke Kantor Dad

Hmmm, setiap pagi Dad pergi ke mana, ya? Sebenarnya apa saja sih yang Dad kerjakan setiap hari? Saat ini pertanyaan-pertanyaan semacam ini mungkin sering terlintas di pikiran si Kecil saat melihat Dad pergi bekerja. Mum, yuk puaskan rasa ingin tahunya itu. Ajak Dad menceritakan kegiatannya di kantor, lalu siapkan kejutan istimewa untuknya.

Aktivitas Bersama si Kecil

  1. Sepulang kantor nanti, minta Dad untuk bercerita tentang kegiatannya di kantor dan menjelaskan hal-hal menarik yang ada di sana. Misalnya, bagaimana Dad sebagai dokter bisa mengobati pasiennya, atau ketika fotografer dapat menangkap momen menarik di kameranya.
  2. Ssttt, diam-diam mari siapkan kejutan baginya. Rencanakan acara petualangan si Kecil di kantor Dad sambil menyiapkan pakaian kerja yang mirip untuk dia.
  3. Saatnya si Kecil berkunjung ke kantor! Sebelum berangkat, ajak si Kecil mengenakan pakaian kerja yang mirip dengan Dad itu, ya.
  4. Sesampainya di sana, Dad bisa memberikan tur singkat untuk si Kecil sambil mengenalkannya dengan teman-teman. Sambil berkeliling, ajak juga dia untuk memperhatikan berbagai peralatan yang ada atau bahkan meminta si Kecil menelpon Mum dari ruang kerja Dad. Wah, si Kecil tentu bersemangat sekali ya saat bercerita tentang pengalaman barunya itu kepada Mum!
  5. Jangan lupa abadikan juga foto aksi serunya ketika berpura-pura serius bekerja seperti Dad di meja kerja. Lalu, sebelum pulang nanti, potret juga pose si Kecil, lengkap dengan pakaian kerjanya, bersama Dad.
  6. Sesampainya di rumah, cetak foto keriaan di kantor tadi. Kemudian, bingkai dalam Friso Mini Me Photo Frame yang bisa di-print dan download di bagian Info Pendukung Aktivitas. Foto ini bisa Mum dan Dad pajang di ruang keluarga sebagai kenang-kenangan atas momen indah ini.
  7. Mum, bagikan juga foto-foto serunya ke halaman Facebook kami di Friso Indonesia dan twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments. Berikan judul “Karyawan Termuda di Bulan Ini” dan buat Friso Mums lainnya ikut tertawa gemas saat melihatnya.

Info Pendukung Aktivitas

Inilah beberapa hal yang bisa Mum dan Dad persiapakan unntuk mempersiapkan petualangan si Kecil di kantor nanti:

  • 1 atau ½ hari kerja Dad di kantor
  • Pakaian kerja untuk si Kecil

Sementara itu, untuk membuat frame bagi foto-foto aksi serunya di kantor, Mum bisa menyiapkan:

  • Komputer dengan koneksi internet
  • Printer
  • Karton atau kertas tebal
  • Kertas foto sesuai ukuran bingkai
  • Gambar Friso Mini Me Photo Frame

Download Friso Mini Me Photo Frame dengan klik gambar dibawah ini :


Manfaat Bagi Mum & Dad

Betapa bahagia rasanya saat melihat momen hangat Dad dengan si Kecil ini ya, Mum. Diskusi hangatnya bersama si Kecil akan ikut meningkatkan kualitas hubungan antar keluarga serta membuat Mum semakin kagum dengan Dad.

Sementara itu untuk Dad, kesempatan untuk mengenalkan si Kecil dengan pekerjaannya rasanya akan sulit untuk dilewatkan, ya. Bukan hanya si Kecil saja yang akan terpukau dengan Dad, teman-teman di kantor pun tentu ikut takjub saat melihat kedekatan kalian berdua. Bersiaplah untuk terkejut juga dengan rasa penasarannya yang tinggi saat tur nanti. Walaupun si Kecil belum lincah bicara, dia sudah bisa melontarkan berbagai pertanyaan untuk memuaskan rasa ingin tahunya itu, Dad.

 

Manfaat Bagi si Kecil

Mengenal lebih jauh tentang pekerjaan Dad tentunya ikut meningkatkan rasa kagum si Kecil kepadanya. Ini akan memberinya motivasi untuk bisa seperti pahlawannya itu! Selain itu, lewat penjelasan Dad selama tur nanti, si Kecil pun jadi bisa belajar berbagai hal-hal baru yang ada di sana. Ini akan ikut mempengaruhi perkembangan pemahaman dan kosakatanya nanti.

Info Gizi & Nutrisi

Agar si Kecil bisa terus lincah dan bersemangat saat tur ke kantor Dad, Mum bisa menyiapkan menu sehat kaya energi untuk sarapan paginya sebelum berangkat nanti. Misalnya, dengan variasi makanan kaya karbohidrat, lemak dan protein, vitamin, serta buah-buahan dan susu. Sebagai contoh, Mum dapat menyajikan nasi atau bubur dengan 1 butir telur rebus serta jus buah murni seperti apel atau jeruk.

Untuk pelengkap, sajikan juga susu pertumbuhan seperti Friso Gold 3 yang mengandung Nukleotida, Vitamin A,C,E, dan mineral seperti Zinc, Zat Besi, serta Selenium. Nutrisi-nutrisi ini merupakan aspek penting untuk mendukung daya tahan tubuhnya saat ini. Selain itu, proses produksi Grass to Glass yang digunakannya pun ikut menjamin susu tidak melewati pemanasan berlebih, sehingga kandungan di dalamnya tetap terjaga baik serta mudah diserap oleh tubuh. Dengan begitu, manfaatnya pun bisa dirasakan dengan optimal oleh si Kecil!