Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Parfait Cokelat Susu: Hadiah Valentine Istimewa untuk Si Kecil

Parfait Cokelat Susu: Hadiah Valentine Istimewa untuk Si Kecil

Sudah bulan Februari, lho, Mum! Itu tandanya, Hari Kasih Sayang atau Valentine sudah di depan mata. Mari rayakan detik-detik penuh suka cita ini bersama keluarga! Pada momen berharga ini, ada baiknya juga Mum memberikan hadiah Valentine istimewa untuk dinikmati bersama Dad dan si Kecil. Butuh inspirasi? Buatkan parfait cokelat susu, yuk!

Tahukah,Mum? Parfait dalam bahasa Perancis memiliki arti perfect atau "sempurna".Hidangan pencuci yang terbuat dari es krim, lalu dipadukan dengan saus cokelat,serta dihiasi potongan buah-buahan segar ini memang pas untuk disajikan di Hari Valentine. Apalagi, kini Mum bisa menambahkan susu pertumbuhan favorit si Kecil di dalam sajian yang menggugah selera ini. Hmmm… Penasaran bagaimana cara membuatnya? Ikuti langkah-langkahnya ya, Mum!

Bahan-bahan:

  • 4 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya
  • 100 gr gula pasir
  • 50 ml susu pertumbuhan anak Friso Gold 3 atau Friso Gold 4.
  • 150 gr dark chocolate, lelehkan
  • 500 gr krim kental
  • Buah strawberry secukupnya

Cara membuat:

  1. Pertama-tama, masukkan kuning telur ke wadah tahan panas, lalu letakkan wadah berisi telur tersebut di dalam panci berisi air panas. Kemudian, tambahkan 25 gr gula pasir (diambil dari 100 gr gula) dalam telur. Kocok gula dan telur tadi hingga mengental.
  2. Jika sudah, tambahkan dark chocolate yang sudah dilelehkan serta susu ke dalam adonan tadi, lalu kocok rata dan sisihkan.
  3. Kocok krim kental sampai mengembang. Setelah itu, masukkan campuran kuning telur sambil dikocok perlahan, lalu sisihkan.
  4. Jika sudah, sekarang waktunya mengocok putih telur sampai setengah mengembang. Tambahkan sisa gula pasir sedikit demi sedikit, sembari dikocok hingga mengembang.
  5. Parfait hampir siap! Masukkan adonan dark chocolate ke campuran krim kocok sambil diaduk perlahan. Tuang di gelas kecil dan bekukan di kulkas.
  6. Tunggu sampai dingin dan parfait coklat susu pun siap dihidangkan!
  7. Percantik dessert ini dengan memberikan potongan buah strawberry di atasnya ya, Mum.

Resep di atas bisa dibuat untuk 10 porsi gelas kecil. Bagaimana, Mum, tertarik untuk menyajikan hadiah Valentine spesial yang satu ini? Serunya lagi, Mum dapat melibatkan si Kecil saat membuatnya. Tidak hanya menikmati kelezatan parfait cokelat susu, ia juga mendapatkan kebaikan susu dalam hidangan pencuci mulut khas Perancis ini.

Susu Friso Gold 3 (untuk anak 1-3 tahun) atau Friso Gold 4 (untuk anak 3 tahun ke atas) diformulasikan dengan kandungan Vitamin A, C, dan E, Prebiotik, Nukleotida, Zink, Zat Besi, serta Selenium yang memperkuat daya tahan tubuh si Kecil dari dalam. Baiknya lagi, Friso diproduksi dengan konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga nutrisi alami di dalam susu tetap terjaga dan lebih mudah dicerna tubuh.

Selain hidangan lezat di Hari Kasih Sayang, berikan juga hadiah Valentine terindah untuksi Kecil berupa kebersamaan dengan Mum dan Dad. Selamat Hari Valentine!