Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Pengalaman Pertama si Kecil di Pantai

Pengalaman Pertama si Kecil di Pantai

Hangatnya pasir pantai dan sejuknya angin laut merupakan latar yang sempurna untuk aktivitas si Kecil bersama Mum. Jika ini adalah pengalaman pertamanya, tentu ada banyak hal baru yang bisa ia eksplorasi setiba di sana. Bingung apa yang perlu disiapkan dalam perjalanan perdananya kali ini? Simak tips berikut ini, yuk!

Aktivitas yang bisa dilakukan

  1. Rencanakan Libruan Ke Pantai

    Rencanakan liburan ke pantai bersama si Kecil dan Dad, minimal seminggu sebelumnya. Hal ini perlu dilakukan agar Mum bisa memillih destinasi pantai mana yang paling menarik untuk dikunjungi. Selain itu, ceritakan pada si Kecil tentang berbagai hal yang akan ia temui di sana.

  2. Siapkan Perlangkapan Untuk Si Kecil

    Siapkan Perlangkapan untuk Si Kecil

    Bawalah berbagai perlengkapan untuk si Kecil, seperti sunblock, baju renang, toiletries, sandal, kacamata renang, sunglasses untuk anak-anak, dan topi dengan pinggiran lebar untuk melindungi wajah dari sinar matahari

  3. Siapkan Beberapa Mainan

    Siapkan Beberapa Mainan

    Siapkan beberapa mainan untuk aktivitas si Kecil selama di sana, seperti bola, ember, dan sekop untuk membuat istana pasir.

  4. Ajak Menyusuri Pantai

    Ajak Menyusuri Pantai

    Setiba di sana, ajak si Kecil menyusuri pantai sembari diawasi oleh Mum dan Dad. Ajak ia bermain bola, membangun istana pasir, atau berbagai permainan lainnya agar ia semakin terhibur

  5. Abadikan Aktivitas Si Kecil

    Jangan lupa abadikan juga momen seru selama di pantai lewat foto dan video ya, Mum. Lalu, share pengalaman Mum ke FB page Friso Indonesia atau Twitter@FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments. Foto dan video tersebut pasti bisa menginspirasi Mums lainnya