Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Pengolahan Susu Minimal dan Efektif, Kunci Menjaga Kualitas Nutrisi Alami untuk si Kecil

Pengolahan Susu Minimal dan Efektif, Kunci Menjaga Kualitas Nutrisi Alami untuk si Kecil

Salah satu indikator produk susu bubuk yang baik adalah produk tersebut memiliki sifat dan nutrisi alami susu. Susu bubuk yang berbahan dasar susu sapi sendiri harus memiliki nutrisi lengkap dari bahan dasarnya tersebut agar dapat memberikan manfaat maksimal. Tentu untuk mencapai standar yang disebutkan tadi, proses pengolahan susu harus memiliki kontrol dan standar yang tinggi agar kualitas produk susu terjamin.

Beberapa hal mengenai standar pengolahan susu, sejak dari pengelolaan peternakan dan sumber sapi yang dimiliki, dapat dilihat pada artikel terkait. Dalam artikel ini Mums akan mengetahui bagaimana pengolahan susu yang ideal dan mengacu pada standar internasional, sehingga susu yang Mums berikan pada si Kecil memiliki kualitas serta nutrisi yang alami dan menjunjung tinggi food safety dan food transparency.

Standar Good Manufacturing Practices (GMP)

Apa itu Good Manufacturing Practices? Good Manufacturing Practices sendiri merupakan serangkaian standar yang ditetapkan guna menjamin tahap produksi berjalan aman dan kualitas bahan alami dapat terjaga sehingga Mums dapat memperoleh manfaat dari produk olahan yang diproduksi. Dalam prakteknya produk susu masuk dalam daftar produk yang wajib menerapkan standar ini (seafood, makanan organik, makanan beku, bahan makanan, olahan gandum, daging serta buah dan sayuran).

Standar ini digunakan pada proses produksi Friso Gold 3/4, yang memiliki proses pengolahan susu berstandar internasional. Tujuan utamanya tidak lain adalah agar dapat memberikan manfaat alami susu sapi yang menjadi bahan utama langsung ke tangan Mums untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil.

Lalu apa saja isi dari Good Manufacturing Practices tersebut? Mums bisa melihatnya pada poin-poin di bawah ini.

  • Kontrol bahan mentah, mulai dari sapi sebagai sumber susu, produk susu yang dihasilkan, hingga pada rumput dan air yang dikonsumsi sapi sebagai makanan utama.
  • Proses produksi, dilakukan dengan cara efektif dan minimalis agar kondisi serta nutrisi alami susu sapi tetap terjaga dan bisa bermanfaat untuk si Kecil.
  • Peralatan yang digunakan, sudah pasti memiliki standar internasional yang menjadi acuan utama sehingga produk yang dihasilkan juga berstandar internasional.
  • Proses pelabelan, informasi kandungan nutrisi dan angka kecukupan gizi senantiasa disajikan secara jelas, agar Mums dapat mengetahui apa saja yang ada di dalam produk Friso Gold 3/4.
  • Kualitas SDM, juga memiliki standar yang tinggi yang diperoleh melalui pelatihan khusus. Setiap staf dan SDM yang turut dalam proses pengolahan susu dipastikan mempunyai keahlian dalam bidangnya.
  • Kondisi pabrik, senantiasa dijaga tetap bersih dan higienis sehingga proses pengolahan susu berjalan dengan maksimal.
  • Food safety, menjamin bahwa susu yang diproduksi tidak terkontaminasi bahan apapun yang berdampak buruk untuk kesehatan si Kecil.
  • Laboratorium, sebagai upaya memaksimalkan potensi dan mereduksi resiko, keberadaan laboratorium sangat penting guna penelitian produk dan pengembangannya.

Begini Prosedur Pengolahan Susu Friso Gold 3/4

Dalam praktek pengolahan susu yang menjadi produk dari Friso Gold 3/4 sendiri, hal ini telah menjadi standar yang dipegang secara ketat. Mulai dari peternakan sapi yang dimiliki, pengolahan susu hingga menjadi susu bubuk hingga pengemasannya, semua dilakukan secara profesional dan dalam benang merah menjaga nutrisi alami sampai ke tangan Mums.

Pada tahap pengolahan, susu sapi yang menjadi bahan dasar mendapat perlakuan khusus. Susu yang berasal dari sapi berkualitas ini diolah dengan proses seminimal mungkin hingga menjadi susu bubuk. Dalam proses tersebut, tidak ada penambahan nutrisi dari bahan kimia serta penambahan rasa yang dilakukan berlebihan, sehingga kandungan alami susu sapi tetap terjaga.

Ini mengapa produk susu Friso Gold 3/4 memiliki kandungan yang sangat alami dan merupakan tambahan asupan nutrisi yang tepat untuk si Kecil. Kondisi alami nutrisi yang dikandung dalam produknya makin terjaga, dengan teknologi Locknutri sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh dan digunakan untuk proses tumbuh kembang si Kecil pada usia 1 hingga 6 tahun.

Mengapa Pengolahan Seminimal Mungkin Dilakukan?

Pertanyaan ini dapat dengan mudah dijawab, karena dengan proses pengolahan yang minimal namun efektif, kondisi nutrisi alami susu akan terjaga dan tidak rusak. Disertai dengan penerapan food safety yang ketat, produk susu yang dihasilkan juga akan terjamin higienis dan bebas dari kontaminasi dalam bentuk apapun. Food safety ini penting agar si Kecil tidak terpapar resiko gangguan kesehatan.

Informasi pengolahan susu Friso Gold 3/4 merupakan satu bentuk food transparency yang juga menjadi nilai utama dari brand ini. Dengan mengusung konsep food safety dan food transparency, produsen ingin memastikan pada Mums bahwa semua produk yang diproduksi di dalam brand tersebut memiliki komitmen kuat untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak di Indonesia. Mums juga dapat mengulik informasi lebih lanjut pada situs resmi, sehingga akan memperoleh pengetahuan lebih banyak lagi.