Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Pentingnya Buah dan Sayuran untuk Perkembangan Anak 1 Tahun

Pentingnya Buah dan Sayuran untuk Perkembangan Anak 1 Tahun

Mengasuh si Kecil memangpenuh suka cita ya, Mum. Jangan lupa, berikan ia selalu asupan bergizi seperti buah, sayuran, serta susu anak 1 tahun secara rutin. Sebab, asupan kaya nutrisi tersebut dapat memberikan tenaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Selama ini, tentu Mum sudah sering mendengar bahwa buah dan sayuran amat penting bagi pertumbuhan si Kecil. Mengapa demikian? Nah, berikut ini adalah beberapa alasan pentingnya buah dan sayur untuk perkembangan balita,yang mungkin belum Mum ketahui.

Membantu fungsi sistem pencernaan

Serat bekerja menyerap air pada saluran pencernaan, sehingga memicu gerakan usus agar menjadi teratur dan mengurangi sembelit. Jika si Kecil mengalami sembelit, maka hal ini dapat diatasi dengan mengonsumsi lebih banyak serat. Beberapa buah dan sayur sumber serat yang baik adalah plum, apel, brokoli, dan kacang-kacangan.

Mengurangi risiko obesitas

Mum perlu cermat dalam hal memilih makanan untuk si Kecil. Daripada memberikan makanan ringan yang sarat gula atau makanan cepat saji, lebih baik sajikan buah-buahan dan sayuran. Keduanya tentu lebih rendah kalori dan lemak, namun tetap membuat si Kecil kenyang.

Memenuhi kebutuhan nutrisi

Buah dan sayuran mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh si Kecil. Wortel dengankandungan vitamin A-nya baik untuk kesehatan mata si Kecil. Vitamin C dalambuah jeruk dan stoberi juga diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bayam, kaya akan Zat Besi yang dapat membantu mencegah kekurangan darah. Dari berbagaibuah dan sayur tersebut Mum dapat memberikannya sebagai menu makanan, guna mendukung tumbuh kembang balita.

Buah kering juga bisa menjadi pilihan

Menyajikan buah-buahan segar lebih baik, namun buah kering seperti apel, kismis, dan aprikot yang sudah dikeringkan dapat dijadikan pilihan. Pada dasarnya buah kering mengandungSerat, Vitamin, dan Mineral. Agar yang sisa-sisa dari buah kering tidak tersembunyi dan menempel di gigi, biasakan memberi minum air putih pada si Kecil setiap habis makan buah-buahan kerin

Jika si Kecil sulit makan buah dan sayur

Apabila Mum merasa kesulitan dalam menerapkan konsumsi buah dan sayuran untuk si Kecil, sajikan hidangan lezat seperti salad buah, pie isi ayam serta bayam, hingga aneka smoothie segar. Tambahkan irisan buah sebagai topping kala Mum memberikan camilan sore. Libatkan si Kecil saat Mum sedang menyiapkan menu buah dan sayuran, agar ia mengenal asupan sehat ini lebih dalam. Mum juga bisa mengajaksi Kecil berbelanja buah dan sayuran, agar ia mengetahui jenis-jenisnya.

Selain buah dan sayur, bantu juga penuhi kebutuhan nutrisiharian si Kecil dengan rutin memberikan ia susu pertumbuhan khususanak usia satu tahun ke atas.

Friso Gold 3 diperkaya dengan ALA, LA,Prebiotik, Nukleotida, Vitamin A, C, dan E, serta Zink, Zat Besi, dan Selenium.Friso juga diproduksi dengankonsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga nutrisi alami dari susu anak 1 tahun ini tetap terjaga dan lebih mudah dicerna tubuh si Kecil.