Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Penyakit Kulit yang Sering Menyerang Balita di Musim Hujan

Penyakit Kulit yang Sering Menyerang Balita di Musim Hujan

Musim hujan telah tiba! Berikan si Kecil aneka makanan bergizi dan susu balita terbaik secara rutin agar daya tahan tubuhnya semakin kuat ya,Mum. Dengan tubuh yang terlindungi dari dalam, ia jadi bebas beraktivitas bersama Mum.

Tidak bisa dipungkiri, Iklim yang lembap di musim hujan kerap menjadi “surga” bagi kuman-kuman penyebab penyakit,termasuk gangguan kulit. Apa saja penyakit kulit yang sering menyerang si Kecil di musim hujan?

  1. Kurap

    Jika Mum menemukan ruam melingkar atau berbentuk cincin di kulit si Kecil, kemungkinan itu adalah kurap, yang disebabkan oleh infeksi jamur. Gejalanya seperti gatal-gatal pada area kulit yang bersisik dan kemerahan. Kurap bisa menular dari orang lain , lho. Potensi terkena kurap makin meningkat saat si Kecil mengeluarkan keringat secara berlebihan.

    Untuk menanganinya, Mum bisa mengoleskan krim anti-jamur dari dokter atau apotek terdekat. Bila kurap tak kunjung sembuh, sebaiknya Mum berkonsultasi dengan dokter. Infeksi jamur penyebab kurap bisa dicegah dengan memotong kuku si Kecil secara rutin, agar tidak menjadi sarang kuman. Ajarkan juga ia cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Ya, kuman penyebab penyakit memang kerap mengganggu di masa tumbuh kembang balita.

  2. Infeksi kuku

    Infeksi kuku bisa muncul jika siKecil menggaruk badannya secara berlebihan, apalagi saat berkeringat. Selain itu, terlalu lama bermain air juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.Kombinasi kelembapan dan kotoran dalam kuku dapat menambah risiko infeksi kuku.Salah satu ciri kuku yang terkena infeksi adalah kuku menjadi rapuh, kasar,memerah, atau bahkan membengkak.

    Agar penyakit ini bisa teratasi, Mumbisa konsultasi ke dokter untuk untuk mendapatkan krim anti-jamur yang tepat untuk si Kecil. Pemberian obat atau krimsendiri tergantung seberapa serius infeksi kuku yang menyerang.

  3. Biang keringat

    Ini adalah penyakit kulit yang sangat umum diderita oleh si Kecil usia 3-5 tahun saat musim hujan tiba. Salah satu penyebabnya adalah cuaca panas dan lembap yang membuat ia cepat berkeringat. Jika pori-porinya tersumbat akibat udara panas serta lembap, maka biang keringat bisa muncul.Gangguan ini sering sekali menyerang leher, punggung, lengan bagian bawah, danarea tepi popok.

    Biasanya biang keringat berlangsung selama beberapa hari, kecuali jika sudah memasuki tahap infeksi. Biang keringat bisa diobati dengan krim calamine yang juga meredakan gatal. Jika keadaan tak kunjung membaik, maka Mum perlu berkonsultasi ke dokter.

Bagaimana? Semoga infotentang penyakit kulit tersebut bermanfaat. Nah, guna membantu memperkuat daya tahan tubuh si Kecil di musim hujan, berikan ia susu pertumbuhan secara rutin ya, Mum!

Friso Gold 3 (untuk anak 1-3 tahun) atau Friso Gold 4 (untuk anak 3 tahun ke atas) diformulasikan dengan Vitamin A, C, dan E, serta kandungan Prebiotik, Nukleotida, Zink, Zat Besi, dan Selenium yang memperkuat daya tahan tubuh siKecil dari dalam. Friso diproduksi dengan konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga nutrisi alami susu balita terbaik ini tetap terjaga dan lebih mudah dicerna tubuh.