Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Saatnya Berburu Harta Karun di Pantai!

Saatnya Berburu Harta Karun di Pantai!

Coba perhatikan, apa si Kecil akhir-akhir ini mulai sering menolak ketika Mum tawarkan bantuan? Ya, seiring perkembangannya, semakin banyak kegiatan yang bisa ia lakukan sendiri. Mulai dari menyuap makanan, menyiapkan tempat tidur, hingga berjalan sendiri dengan berani di tempat umum.

Untuk mendukung si Kecil mengasah kemampuan berpikirnya yang kian cerdas, tak ada salahnya Mum menyiapkan permainan yang sedikit rumit untuknya. Mengajaknya bermain berburu harta karun di pantai bisa menjadi satu pilihan kegiatan yang menyenangkan, lho.

Aktivitas yang bisa dilakukan

  1. Pilih Lokasi Pantai

    Pilihlah lokasi pantai yang ramah untuk si Kecil. Jika memutuskan untuk berkunjung ke pantai di luar kota, tidak ada salahnya mencari info penginapan dan transportasi supaya perjalanan lebih nyaman.

  2. Sembunyikan Hadiah-hadiah Kecil

    Sembunyikan Hadiah-hadiah Kecil

    Mum perlu datang ke pantai lebih awal untuk menyembunyikan hadiah-hadiah kecil yang menjadi “harta karun” dalam permainan ini. Jika memungkinkan, mintalah bantuan anggota keluarga lainnya agar permainan ini berjalan lancar.

  3. Berikan Petunjuk

    Waktunya bermain! Berikan petunjuk permainan kepada si Kecil dengan jelas. Serahkan peta harta karun dan spidol sebagai perlengkapan bermain. Bebaskan ia mencari sendiri petunjuknya sembari diawasi oleh Mum.

  4. Berikan Sedikit Bantuan

    Berikan Sedikit Bantuan

    Jika si Kecil mulai putus asa saat mencari petunjuk, Mum boleh membantunya. Sebaiknya, hindari terlalu banyak memberi petunjuk. Teruslah memberinya semangat untuk menyelesaikan tantangan dan berikan pujian seperti “Wah, kamu hebat sekali!” ketika ia berhasil menemukan petunjuk baru.

  5. Abadikan Ekspresi Si Kecil

    Abadikan Ekspresi Si Kecil

    Hore, saat yang dinantikan pun tiba! Si Kecil akhirnya berhasil menemukan harta karun yang tersembunyi. Jangan lupa abadikan ekspresi bangga si Kecil saat berhasil menemukan harta karunnya dan share momen menyenangkan ini kepada Mums lainnya di FB page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments.

Manfaat Bagi Mum

Saat bermain nanti, Mum mungkin akan sedikit kewalahan ketika si Kecil mengajak bergerak ke sana ke mari, dan membawa Mum terlibat dalam permainan. Siapkan energi ekstra untuk mengimbangi semangatnya yang besar dan nikmati momen menyenangkan bersamanya. Bermain bersama si Kecil bisa salah satu olahraga ringan untuk mengurangi stres.

Manfaat Bagi Si Kecil

Di usianya saat ini, si Kecil mulai memahami konsep reward. Permainan ini dapat memberinya pelajaran bahwa setiap kerja keras akan berbuah manis. Oleh karena itu, si Kecil akan mulai menghargai setiap imbalan atas usaha yang telah ia lakukan.

Info Nutrisi

Usai asyik bermain, pastikan Mum menyiapkan bekal makan siang yang kaya nutrisi dan dapat mengembalikan energi si Kecil. Sebaiknya, pilihlah menu yang praktis untuk dimakan dan disajikan di pantai.Pizza bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk si Kecil. Roti pizza mengandung karbohidrat yang dapat mengembalikan energinya. Topping sayuran yang menambah tekstur pada pizza dapat memberinya kekayaan nutrisi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sementara, keju sebagai pelengkap toppingjuga bermanfaat dalam memberinya asupan Kalsium yang baik untuk kesehatan tulangnya.

Di samping itu, untuk menjaga daya tahan tubuhnya dari cuaca terik di pantai, pastikan Mum menyajikan susu pertumbuhan untuk menemani aktivitasnya. Susu Friso Gold 4 diformulasikan dengan vitamin-vitamin antioksidan (Vitamin A, C, dan E) serta kandungan Nukleotida, Zinc, Zat Besi, dan Seleniumyang ikut mendukung daya tahan tubuh si Kecil. Kandungan nutrisi alami susu pun tetap terjaga kualitasnya dan lebih mudah diserap tubuh, karena tidak melewati proses pemanasan berlebih. Ini semua dilakukan untuk mendukung proses tumbuh kembang si Kecil agar semakin optimal!