Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Serunya Bercerita dan Belajar dari Suara Alam

Serunya Bercerita dan Belajar dari Suara Alam

Wow, kini si Kecil sudah melewati usia tiga tahun! Saat ini kemampuan fisik seperti berjalan, berlari, dan meloncat mungkin bukanlah hal sulit untuk ia lakukan. Sejalan dengan perkembangannya, si Kecil juga semakin berani bereksplorasi dengan berbagai hal di sekitarnya, termasuk alam dan segala kebaikannya.

Untuk itu, mari kenalkan alam lebih dalam pada si Kecil! Banyak hal dapat ia pelajari dari alam. Salah satunya adalah bahwa alam memiliki suara seperti dirinya. Biarkan si Kecil bereksplorasi dengan berbagai suara di alam seperti angin, hujan, guntur, ombak, air, dan sebagainya,melalui permainan berikut ini.

Aktivitas yang bisa dilakukan

  1. Siapkan Baju Yang Nyaman

    Mum memerlukan musik dengan berbagai suara alam, seperti angin, hujan, petir, ombak, air, dan sebagainya. Selain itu, siapkan juga baju yang nyaman, matras, dan air minum.

  2. Ramaikan Permainan

    Ramaikan Permainan

    Aktivitas ini bisa dilakukan di dalam atau diluar rumah. Ajak Dad, teman-teman, atau saudara sepupu si Kecil untuk meramaikan permainan ini ya, Mum.

  3. Bercerita Dengan Suara Alam

    Bercerita dengan Suara Alam

    Mum bisa mengajak si Kecil dan teman-temannya untuk duduk bersama-sama. Jika sudah siap, mulailah bercerita sembari memutar musik dengan suara alam tersebut, misalnya, “Awan mulai gelap, air hujan pun turun secara perlahan disertai dengan petir yang menggelegar.”

  4. Putar Kembali Dan Tanyakan Suara Itu

    Putar Kembali dan Tanyakan Suara Itu

    Musik dengan suara alam tersebut dapat mendukung cerita Mum, sehingga ia dapat membayangkannya. Usai bercerita, Mum bisa memutar kembali musiknya dan menanyakan suara apa itu. Dengan begitu, si Kecil jadi belajar mendeskripsikan berbagai suara alam yang tentunya akan ia dengar sewaktu-waktu.

  5. Abadikan Momen Bermain Besama Si Kecil

    Satu lagi, jangan lupa abadikan momen bermain bersama si Kecil lewat bidikan kamera ya, Mum. Foto-foto ini nanti dapat dibagikan ke FB page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments. Aktivitas seru ini bisa menginspirasi Mums lainnya, lho!

Manfaat Bagi Mum

Saat bercerita nanti, Mum bisa berekspresi juga lewat gestur tubuh. Dengan begitu, tubuh Mum ikut bergerak dan semakin bugar. Ya, biarkan tubuh Mum bergerak sebebas-bebasnya. Tertawalah bersama si Kecil agar suasana bermain semakin berwarna! Momen penuh suka cita ini bisa menjadi relaksasi bagi Mum untuk melepas kepenatan.

Manfaat Bagi Si Kecil

Melalui permainan ini, siKecil bukan hanya menambah pengetahuannya soal alam di sekitarnya, tetapi juga mengasah daya imajinasinya saat mendengarkan cerita. Baiknya lagi, kegiatan ini dapat melatih keterampilan fisik maupun sosial emosionalnya sejak dini. Dengan melibatkan orang lain dalam permainan ini, si Kecil juga belajar untuk bersosialisasi.

Info Nutrisi

Pada masa tumbuh kembang anak saat ini, ia membutuhkan asupan bergizi setiap harinya. Ikan tuna bisa menjadi salah satu pilihan. Pasalnya, kandungan Omega-3 pada ikan tuna dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil. Sajian yang terbuat dari ikan ini pun bervariasi, seperti tuna pizza, tuna salad, atautuna sandwich.

Saat makan nanti, sajikan juga segelas susu untuknya. Pastikan Mum memilih susu dengan kandungan nutrisi yang mudah dicerna oleh si Kecil. Friso Gold 4 diperkaya dengan Protein, Nukleotida, Prebiotik, Zink, Zat Besi, dan Selenium, yang mudah dicerna serta diserap tubuh. Ini semua berkat konsep Single Processyang membuat susu pertumbuhan ini tidak diproses dan dipanaskan secara berlebih, sehingga kualitas nutrisinya tetap terjaga.