Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Siapkan Diri si Kecil untuk Menghadapi Musim Hujan

Siapkan Diri si Kecil untuk Menghadapi Musim Hujan

Pada usia ini, umumnya rasa penasaran si Kecil kian meningkat, sehingga berusaha untuk bereksplorasi dengan “benda asing” di sekitarnya.Untuk itu, ayoasah kemampuannya tersebut dengan permainan seru berikut ini. Penasaran sepertiapa aktivitasnya? Ikuti langkah-langkahnya, yuk!

Aktivitas yang bisa dilakukan

1. Persiapan

Persiapan

Lembar berisi gambar peralatan yang dibutuhkan ketika hujan, seperti payung kecil, jas hujan anak-anak, dan sepatu boots anak-anak.

2. Mencari Ruangan Nyaman

Mencari Ruangan Nyaman

Misalnya ruang tamu. Jika sudah siap, perlihatkan gambar tersebut pada si Kecil dan sebutkan nama-nama perlengkapan yang dibutuhkan saat hujan, seperti payung, jas hujan,dan sepatu boots. Kemudian, jelaskan fungsinya. Lakukan ini beberapa kali agar si Kecil memahami dan dapat mengingatnya.

3. Ajak Si Kecil Menyebutkan Nama-Nama Benda Tersebut

Setelah Mum sebutkan beberapa kali, tunjuk gambarnya dan biarkan si Kecil mengulang nama-nama benda tersebut agar ia dapat belajar mengingat nama serta cara pengucapannya.

4. Memperlihatkan Benda Aslinya

Memperlihatkan Benda Aslinya

Nah,setelah ia menyebutkan nama-nama objek yang ada di gambar. Kini Mum bisa memperlihatkan benda aslinya supaya si Kecil bisa mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai benda yang dimaksud.

5. Manfaat Bagi Mum

Aktivitas ini bermanfaat untuk mengingatkan Mum kembali akan pentingnya perlengkapan yang harus disiapkan saat musim hujan. Berceloteh bersama si Kecil di waktu luang tentu akan membuat Mum merasa lebih terhibur di rumah. Tidak hanya itu,aktivitas ini juga bermanfaat untuk mempererat ikatan batin Mum dengan dirinya.

6. Manfaat Bagi Si Kecil

Dengan menyebutkan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan saat hujan melalui permainan ini, pengetahuan si Kecil akan semakin luas, dan ia pun siap untuk bereksplorasi dengan dunia luar sejak dini. Baiknya lagi, kosa katanya juga kian bertambah lewat aktivitas seru ini.

7. Info

Deretan perlengkapan yang dibutuhkan di musim hujan memang penting untuk melindungi si Kecil saat berada di luar rumah. Namun, ia juga membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat untuk melindunginya dari dalam selama musim hujan ini. Ya, semua itu bisa ia dapatkan dari asupan bergizi yang baik seperti Protein Hewani yang terkandung dalam daging sapi, daging ayam, telur, serta susu pertumbuhan. Dukung aktivitas si Kecil bersama Mum dengan Friso Gold 3yang diperkaya dengan ALA, LA,Prebiotik, Nukleotida, Vitamin A, C, dan E, serta Zinc, Zat Besi, dan Selenium.Susu pertumbuhan ini diproduksi dengan Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga kualitas nutrisi dalam susu tetap terjaga, serta membantu melindungi si Kecil dari dalam saat beraktivitas.