Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Wah, Bentuk Segitiga ini Pasti Bikin Si Kecil Penasaran!

Wah, Bentuk Segitiga ini Pasti Bikin Si Kecil Penasaran!

Aktivitas Bersama Si Kecil

  1. Colorful Mountains merupakan kreasi dari kertas atau karton aneka warna yang dipotong berbentuk segitiga. Jika Mum sudah membuatnya, tempelkan Colorful Mountains dengan selotip di area dinding yang paling sering ditemukan olehsi Kecil. Entah di ruang bermain, ruang keluarga, atau di kamar tidur.
  2. Indahnya bentuk segitiga warna-warni yang dibuat oleh Mum tentu akan membuat si Kecil betah berlama-lama menatapnya. Manfaatkan momen tersebut sembari menjelaskan bentuk segitiga yang identik dengan gunung, pohon cemara, dan tenda kepadanya. Pengenalan bentuk dengan cara yang menarik seperti ini akan membuat si Kecil semakin penasaran dan berusaha menyentuhnya.
  3. Ulangi aktivitas ini beberapa kali agar si Kecil bisa mengenali hal baru lewat bentuk dan warna. Semakin diasah, maka kemampuannya akan semakin berkembang dengan optimal.
  4. Satu lagi, Mum. Yuk,abadikan momen si Kecil ketika sedang lucu-lucunya belajar lewat Colorful Mountains! Nanti, fotonya itu bisa Mum share ke Mums lainnya melalui FB page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoIDdengan hashtag #FrisoMoments. Cerita Mum pasti bisa menginspirasi mereka!

Info Pendukung Aktivitas

Untuk membuat Colorful Mountains, Mum perlu menyiapkan:

  1. Kertas atau karton warna-warni.
  2. Selotip.
  3. Gunting.

Mum bisa membuat Colorful Mountains ini dengan menggunakan kertas aneka warna, seperti hijau, cokelat, dan kuning. Potonglah kertas-kertas tersebut berbentuk segitiga, lalu tempelkan pada dinding-dinding di dalam rumah. Ketika sedang bermain, biasanya si Kecil masih senang memasukkan tangannya ke dalam mulut. Oleh sebab itu, terus dampingi dia dan pastikan Mum mencuci tangannya sebelum bermain.

Manfaat Bagi Mum

Aktivitas ini bermanfaat untuk melatih kemampuan Mum dalam mendeskripsikan sesuatu. Pasalnya, semakin besar usia si Kecil, maka semakin banyak juga hal yang akan ia tanyakan dan butuh jawaban detail dari Mum. Jelaskan dengan detail tentang Colorful Mountains buatan Mum misalnya, “Segitiga yang warna cokelat ini gunung, Sayang. Kalau yang hijau ini pohon cemara.” Ucapkan tanpa nada menggurui agar si Kecil merasa Mum adalah guru sekaligus sahabat yang seru untuk diajak bermain!

Manfaat Bagi Si Kecil

Melalui penjelasan Mum, ia jadi bisa membayangkan segitiga sebagai gunung, pohon cemara,dan sebagainya. Selain menstimulasi daya imajinasi si Kecil, penjelasan Mum juga dapat memperkaya kosa kata yang ia miliki untuk berbicara dengan lancar. Baiknya lagi, aktivitas ini dapat mengembangkan koordinasi otak dengan mata lewat objek warna-warni yang ia temui di rumah.

Info Gizi & Nutrisi

Seru sekali ya saat melihat si Kecil penasaran dan menyentuh Colorful Mountains di dinding! Nah, usai bermain, sajikan ia finger food dari buah-buahan yang kaya akan Karbohidrat seperti mangga. Selain mengandung Vitamin C, mangga juga mengandung gula sederhana seperti sukrosa, fruktosa dan glukosa. Kandungan nutrisi yang terdapat pada mangga dapat mengembalikan energi yang dibutuhkan si Kecil.

Selain finger food sehat, penuhi juga kebutuhan nutrisinya sehari-hari dengan rutin memberikan susu pertumbuhan. Susu Friso Gold 3 diperkaya dengan ALA, LA, Prebiotik, Nukleotida, Vitamin A,C, dan E, serta Zinc, Zat Besi, dan Selenium. Dalam proses produksinya, FrieslandCampina hanya menggunakan sapi-sapi unggulan yang kualitas susunya telah terbukti. Susu tersebut kemudian diolah melalui teknologi tinggi untuk memastikan susu tidak dipanaskan secara berlebih. Dengan begitu, kualitas nutrisi dalam susu jadi tetap terjaga dan semakin mudah dicerna oleh tubuh si Kecil.