Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Wah, Lagu ini Bisa Asah Kemampuannya Berbicara!

Wah, Lagu ini Bisa Asah Kemampuannya Berbicara!

Aktivitas Bersama Si Kecil

  1. Pertama-tama, ajak si Kecil untuk melakukan aktivitas ini di dalam ruangan yang agak luas dan nyaman, misalnya ruang keluarga. Siapkan secarik kertas dengan ilustrasi gerakan seperti sedang mendaki gunung.
  2. Jika sudah siap, perlihatkan ilustrasi tersebut sambil bernyanyi, “Naik-Naik ke Puncak Gunung,tinggi-tinggi sekali…” Ajak si Kecil untuk turut bernyanyi bersama-sama dengan Mum, ya. Untuk lebih jelasnya, saksikan video berikut ini.

  3. Sembari mengajaknya bernyanyi, ajari juga si Kecil untuk mengikuti gerakan yang ada di gambar. Beri contoh tarian ala mendaki gunung yang ada di gambar tersebut agar si Kecil mulai menirunya.
  4. Setelah beberapa lama, biarkan ia bernyanyi dan menari sendiri. Namun, Mum tetap perlu menemani si Kecil dengan mengikuti nyanyiannya.
  5. Tertawalah bersama si Kecil ketika ia membuat kesalahan. Melalui hal tersebut, ia akan semakin menikmati permainan yang dapat mengasah kemampuannya dalam mengkoordinasikan penglihatan, memori, serta geraktubuh ini. Jangan lupa, abadikan momen ini dan upload di social media dengan hashtag #frisomoments.

Info Pendukung Aktivitas

Hindari mengajak si Kecil untuk melakukan permainan ini saat ia sedang lelah. Misalnya saja ketika ia baru pulang setelah diajak bepergian bersama Dad. Jadi, pilih waktu yang tepat saat ia sedang dalam kondisi yang fit.

Untuk melakukan permainan naik gunung bersama si Kecil, Mum perlu menyiapkan beberapa perlengkapan berikut ini:

  1. Ilustrasi gerakan ala mendaki gunung, tentunya dengan background pegunungan.
  2. Siapkan handuk kecil untuk mengusap keringat si Kecil saat bermain.

Manfaat Bagi Mum

Nikmati kebersamaan Mum dengan si Kecil dan jangan ragu untuk ikut menari. Melalui permainan seperti ini, hubungan emosional Mum dengan dirinya pun akan semakin erat. Baiknya lagi, gerakan demi gerakan ketika sedang mengajari si Kecil berpengaruh juga pada kesehatan fisik Mum sendiri. Maka dari itu, ayo ajari si Kecil dengan sepenuh hati!

Manfaat Bagi Si Kecil

Bagi Mum, lagu “Naik-Naik ke Puncak Gunung” mungkin merupakan sebuah lagu legendaris yang sudah dihafal di luar kepala. Berbeda dengan si Kecil yang menganggapnya sebagai hal baru. Oleh sebab itu, bersabarlah saat mengajari si Kecil bernyanyi lagu tersebut sambil menari. Agar si Kecil merasa dihargai, berikan pujian walaupun ia belum sempurna dalam menyanyikan lagu tersebut.

Info Gizi & Nutrisi

Permainan seru ini tentu membutuhkan gerakan fisik akan membuat si Kecil berkeringat. Jadi saat beristirahat, Mum bisa menyajikan camilan sehat kaya energi seperti buah melon. Selain lezat, buah yang satu ini juga mengandung karbohidrat dan serat yang bisa memberikan energi tambahan bagi si Kecil.

Selain menu makanannya, penuhi juga kebutuhan nutrisinya sehari-hari dengan rutin memberikan susu pertumbuhan, seperti Friso Gold 3 yang diperkaya dengan kandungan ALA, LA, Nukleotida, Prebiotik, Vitamin A, C, dan E,serta Zinc, Zat Besi, dan Selenium. Susu premium ini diproduksi dengan konsep Single Process di mana seluruh proses produksinya dilakukan sendiri oleh FrieslandCampina di Belanda. Ini bertujuan untuk memastikan susu diproses tanpa pemanasan berlebih. Dengan begitu, kualitas nutrisi alaminya pun tetap terjaga serta mudah dicerna oleh tubuh si Kecil.