Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Wajarkah Jika Anak Punya Teman Khayalan?

Wajarkah Jika Anak Punya Teman Khayalan?

Hebatnya si Kecil! Kini kemampuannya dalam berimajinasi semakin tinggi. Dukung selalu perkembangannya dengan asupan bergizi seperti susu anak terbaik ya, Mum. Berbincang soal daya imajinasinya, apakah si Kecil pernah menunjukkan perilaku seakan-akan sedang berinteraksi dengan temannya? Jika iya, Mum tidak perlu khawatir. Pasalnya, hampir dua per tiga anak usia 3-5 tahun di seluruh dunia melakukan hal yang sama.

Apa manfaatnya untuk si Kecil?

Teman khayalan merupakan bagian dari fantasi di masa susu anak terbaik ,yang tentunya bisa menjadi momen untuk belajar. Sejatinya, memiliki teman khayalan dapat mempengaruhi perkembangan sosial dan emosionalnya sejak dini. Selain itu, keberadaan teman khayalan juga memberi manfaat lain bagi si Kecil, yaitu:

  • Melatih sikap kepemimpinan

    Ketika sedang bermain bersama teman imajiner, si Kecil biasanya akan memberikan instruksi dan menunjukkan sikap kepemimpinan. Dengan mengawasinya saat bermain, Mum bisa mengetahui sejauh apa perkembangan anak dan potensi yang ia miliki.

  • Meningkatkan kepercayaan diri

    Memiliki teman khayalan bermanfaat untuk mengikis rasa takut si Kecil, lho. Keberadaan teman imajiner juga membuatnya semakin percaya diri, karena mereka dianggap selalu “menuruti” perintah si Kecil.

  • Mengasah kemampuan berbicara

    Berinteraksi dengan teman khayalan juga dapat melatih kemampuan si Kecildalam berkomunikasi. Baiknya lagi, Mum bisa mengajaknya berbicara seputar temani majinernya ini, agar kosa kata yang ia miliki semakin bertambah.

  • Melepas kebosanan

    Anak-anak yang mempunyai teman khayalan cenderung tidak cepat bosan. Saat sedang tidak bermain bersama teman-teman sebayanya, si Kecil akan mencari jalan keluar untuk menghibur diri dengan teman imajiner yang ia miliki.

Bagaimana Mum menghadapinya?

    Ketika pertama kali melihat si Kecil mengobrol dengan teman khayalannya, mungkin Mum merasa heran. Apalagi jika ia terlalu sering melakukan hal itu, dibandingkan berinteraksi dengan teman-teman sebayanya. Lalu, bagaimana Mum menghadapi situasi seperti ini?

  • Tetap ajak si Kecil bersosialisasi

    Kehadiran teman rekayasa bisa menjadi ajang bagi si Kecil untuk membuat kesenangan dan keceriaan sendiri.Namun, jika ia terlalu sering dan bahkan enggan bersosialisasi, Mum perlu mengajaknya bermain dengan teman-teman sebayanya. Itulah kenapa ia masih butuh diawasioleh Mum.

  • Ikut bermain bersama si Kecil

    Tak ada salahnya Mum banyak bertanya seputar teman khayalan yang ia miliki. Jangan heran bila jawaban yang diberikansi Kecil akan membuat Mum tersenyum, atau bahkan tertawa terpingkal-pingkal.Dengan bermain bersamanya, Mum bisa mengenali lebih jauh kepribadian si Kecil. Ya, itulah salah satu tips mendidik anak sejak dini.

Bagaimana, Mum? Teman khayalan memang bermanfaat untuk si Kecil, namun ia tetap harus beraktivitas dan bersosialisasi dengan anak-anak sebayanya. Saat bermain nanti, sajikan susu anak terbaik agar ia selalu terlindungi dari dalam, ya.

Friso Gold 4 diformulasikan dengan Vitamin A, C, dan E, Prebiotik, Nukleotida, Zink, Zat Besi, serta Selenium yang membantu meningkatkan daya tahan tubuhnya dari dalam. Friso juga diproduksi melalui konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga nutrisi alami susu anak terbaik initetap terjaga dan lebih mudah dicerna tubuh.