Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Yuk, Membangun Rumah bersama si Kecil

Yuk, Membangun Rumah bersama si Kecil

Sudahkah Mum berkreasi bersamanya hari ini? Di sela-sela aktivitasnya, mari luangkan waktu dengan si Kecil untuk membuat rumah-rumahan dari perlengkapan sederhana seperti karton. Selain ikut merangsang imajinasi dan daya kreativitasnya, aktivitas ini pun menjadi saat yang menyenangkan untuk mengenalkan si Kecil tentang rumah dan bagian-bagiannya.

Aktivitas Bersama si Kecil

  1. Mari mulai dengan mencetak pola rumah sederhana yang sudah kami sediakan dalam Info Pendukung Aktivitas.
  2. Agar rumahnya terlihat kokoh, tempelkan pola yang sudah Mum pada kertas karton (atau lapisi pola dengan kertas tambahan) dengan menggunakan lem atau double tape. Setelah itu, gunting mengikuti garis panduan.
  3. Mum, ayo ajak si Kecil untuk membangun rumah dari pola yang sudah disiapkan. Bimbinglah ia dalam menempel dan menyambungkan bagian-bagian pola.
  4. Hore, rumah si Kecil sudah hampir selesai. Agar rumahnya ini semakin meriah, ajak si Kecil untuk menghiasnya dengan berbagai pernak-pernik seperti stiker. Biarkan ia berkreasi sesuka hati menggunakan berbagai macam warna dan hiasan yang ada.
  5. Selesai! Rumah buatan si Kecil bagus, ya? Pajanglah hasil karya ini di tempat yang mudah dilihat. Ini tentu akan membuat si Kecil merasa bangga dan semakin termotivasi untuk berkarya lagi.
  6. Jangan lupa untuk mengabadikan foto si Kecil bersama rumah buatannya ini ya, Mum. Bagikan momen berkesan ini kepada Mums lainnya melalui halaman Facebook Friso Indonesia dan twitter @FrisoID dengan menggunakan hashtag #FrisoMoments.

Info Pendukung Aktivitas

Inilah daftar perlengkapan yang bisa Mum siapkan untuk aktivitas ini:

  • Kertas karton (atau kertas lainnya yang agak tebal)
  • Gunting
  • Lem atau double tape
  • Pernak-pernik untuk menghias rumah (Mum dapat menggunakan stiker)

Sudah siap untuk membuat rumah dari karton? Yuk, lihat dan download pola rumahnya dibawah ini :

Klik Gambar Untuk Mendownload Pola

Klik Gambar Untuk Melihat Petunjuk

Selesai bermain, pernak pernik dan sisa-sisa karton yang berserakan akan membuat rumah menjadi terlihat berantakan. Mum, cobalah untuk melakukan aktivitas ini di atas Tidy Up Mat dari Friso agar perlengkapan yang berserakan jadi mudah untuk dibereskan [lihat videonya di sini]

Manfaat Bagi Mum

Tidak hanya si Kecil saja yang patut diberikan pujian karena hasil karyanya itu, Mum pun layak mendapat penghargaan karena dapat memanfaatkan perlengkapan sederhana menjadi sarana berkreasi yang bermanfaat dan menyenangkan. Daya kreativitas yang dimiliki Mum ini tentu akan ikut menular kepada si Kecil nanti.

Manfaat Bagi si Kecil

Menurut Professor Carol Reid dari Early Childhood Education di Humber College, aktivitas seni dapat mengembangkan daya berpikir abstrak dan kritisnya serta melatih kemampuan sosialnya. Bermain-main dengan warna dan bentuk juga akan menjadi stimulasi yang baik bagi imajinasi si Kecil. Dengan membiarkannya memilih warna, si Kecil pun terlatih untuk membuat keputusan sendiri dan mengekspresikan pendapatnya di depan Mum.

Info Gizi Nutrisi

Aktivitas seni yang membutuhkan kemampuan fisik dan pikiran ini tentu membutuhkan energi yang cukup agar dapat berjalan dengan optimal. Karenanya, pastikan si Kecil selalu mendapat asupan energi yang tepat dari menu santapannya sehari-hari.

Oatmeal merupakan salah satu sumber energi yang baik baginya. Makanan ini memiliki kandungan energi, mineral dan fiber yang tinggi serta dapat menambah daya kekebalan tubuh si Kecil. Cobalah untuk membuat variasi bubur oatmeal dengan puree buah-buahan, misalnya stroberi. Selain lezat, energi yang terkandung di dalamnya dapat membuat si Kecil semakin bersemangat dalam beraktivitas sepanjang hari.

Agar si Kecil dapat beraktivitas dengan baik, ia juga membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat di usianya saat ini. Kandungan mineral seperti zinc, zat besi dan selenium bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunisasinya. Susu Friso Gold 3 mengandung zat mineral tersebut dengan komposisi gizi yang seimbang, Lewat konsep produksi “grass to glass”, kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya pun tetap terjaga kualitasnya dan mudah untuk dicerna.